Penyebab Baterai HP Tidak Penuh Walau Sudah Cas Seharian, Ini Solusinya

 Penyebab Baterai HP Tidak Penuh Walau Sudah Cas Seharian, Ini Solusinya

Jika daya baterai HP habis, maka HP tidak bisa digunakan dan pengguna perlu mengisi daya baterai sehingga HP dapat kembali digunakan.--

3. Matikan Beberapa Fitur dalam HP

Fitur yang berada di dalam ponsel atau HP sejatinya tetap beroperasi, meski HP dalam kondisi mati dan beberapa fitur HP yang tetap aktif antara lain GPS, Wi-Fi, hingga bluetooth.

Selama masih aktif, keberadaan fitur-fitur di atas dapat memengaruhi kinerja baterai HP pengguna dan ini dapat berakibat pada daya baterai yang tidak bertambah ketika dicas.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya nonaktifkan terlebih dahulu fitur-fitur di HP jika ingin mengisi daya baterai. 

4. Hapus Cache di HP

Cache kerap menjadi perhatian saat pengguna sedang mengoperasikan HP. 

Pada dasarnya, cache merupakan proses penyimpanan sementara data di HP guna mengurangi proses muat (load) dari suatu aplikasi atau website.

BACA JUGA:

Menghapus cache-chache di HP dapat menjadi langkah awal untuk mengatasi pengisian baterai yang tidak masuk, karena itu pengguna perlu menghapuskan cache terlebih dahulu dari HP-nya.

5. Cek Kondisi Port Charger

Kondisi port charger HP dapat memengaruhi proses pengisian daya baterai, pasalnya port charger merupakan bagian paling krusial untuk mengecas HP. 

Jika port charger bermasalah, baterai HP bisa tidak terisi dan masalah umum yang biasanya terjadi pada port charger adalah adanya kotoran. 

Kotoran ini dapat berupa debu yang menyumbat port charger dan pengguna bisa meniup port tersebut secara hati-hati hingga bersih dari kotoran.

Itulah beberapa penyebab serta solusi untuk HP yang tidak bertambah saat mengecas. (*)

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.