Ini 14 Aplikasi AI Gratis yang Layak Dicoba

Ini 14 Aplikasi AI Gratis yang Layak Dicoba

aplikasi ai gratis-FIN/FREEPIK-

FIN.CO.ID - Kecerdasan buatan (AI) semakin memperluas batas-batas kreativitas manusia. Seiring perkembangan teknologi, muncul berbagai aplikasi AI. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. 

Yang akan diulas kali ini adalah 14 aplikasi AI gratis. Tentu tidak selengkap yang berbayar. Tetapi paling tidak, aplikasi AI gratis ini dapat membantu kamu melakukan beragam kreativitas. Apa saja? 

14 Aplikasi AI Gratis yang Bisa Dicoba 

  1. Chatgpt
  2. Perplexity
  3. AI Chatbot - Nova
  4. Character AI
  5. Lightcut AI Video Editor
  6. Remini
  7. Starryai
  8. Writecream
  9. Speechify
  10. Otter
  11. Grammarly
  12. Google Docs
  13. Zoom
  14. Trello

BACA JUGA:

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu dalam mengecek tata bahasa dan ejaan, menulis teks yang bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan, melakukan penyuntingan video, manajemen proyek, dan lain sebagainya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Cara Menggunakan Aplikasi AI gratis

Cara menggunakan aplikasi AI gratis dapat bervariasi tergantung pada jenis aplikasi yang digunakan. Namun, secara umum, pengguna dapat mengunduh aplikasi AI gratis dari Google Play Store atau App Store, menginstalnya di perangkat dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Setelah itu, pengguna dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk menggunakan fitur-fitur AI yang tersedia.

Dalam menggunakan aplikasi AI gratis, pengguna juga perlu memperhatikan keamanan dan privasi data mereka, serta memastikan bahwa aplikasi yang digunakan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Aplikasi AI gratis ini juga menyediakan berbagai macam fitur dan elemen desain yang dapat digunakan untuk membuat karya yang menarik dan orisinal.

BACA JUGA:

Dengan menggunakan aplikasi AI, kamu dapat menghemat waktu dan usaha dalam membuat karya yang berkualitas. Namun, kita juga harus tetap mengembangkan kemampuan kreativitas secara alami dan terus berlatih menghasilkan karya lebih baik.

Artificial Intelligence

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.