Lakukan Transformasi Digital, Indosat Perkuat AI Serta Keamanan Siber

Lakukan Transformasi Digital, Indosat Perkuat AI Serta Keamanan Siber

Foto Indosat Ooredoo -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus melakukan transformasi digital, dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dalam pengembangan AI atau kecerdasan buatan ini, Indosat berkolaborasi dengan NVIDIA selaku Cloud Provider Partner pertama yang ada di dalam negeri.

Pengembangan AI Indosat bersama Lintasarta selaku anak perusahaan, bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA.

Selain itu, pengembangan kecerdasan buatan ini dapat memberdayakan perusahaan di seluruh region, dengan pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik.

“Kami memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik. Dengan memanfaatkan kekuatan transformasional AI dalam ekosistem cloud, Indosat siap mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan memberdayakan ekosistem digital yang semakin berkembang,” ungkap President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, saat dikutip Kamis 2 Mei 2024.

Tidak hanya mengembangkan AI saja, Indosat juga memperkuat keamanan siber berkolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard. 

BACA JUGA :

Kolaborasi ini merupakan bentuk kesiapan Indosat mengenai keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM).

Penguatan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard, merupakan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta.

Serta dapat mendorong inovasi dan menjadi kolaborator utama, dalam upaya kedepan untuk mendeteksi dan memitigasi keamanan siber Indosat.

Pengembangan ini merupakan upaya Indosat dalam membentuk lanskap digital di Indonesia, serta komitmen dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Pada akhir Q1/2024, jumlah pelanggan setia penggina Indosat meningkat mencapai 2,3 persen YoY, atau telah mencapai 100,8 juta pelanggan.

Pertumbuhan pelanggan ini, tentunya berkontribusi pada lonjakan trafik data sebesar 14,3 persen YoY menjadi 3.858 Petabytes (PB).

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.