Keren! Begini Desain Terbaru WhatsApp di Android dan iOS

Keren! Begini Desain Terbaru WhatsApp di Android dan iOS

Begini Desain Terbaru WhatsApp di Android dan iOS-fin/diolah-

FIN.CO.ID - WhatsApp (WA) memperkenalkan desain terbarunya. Ada  sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

Dalam versi pembaruan ini, WhatsApp tetap mempertahankan warna hijau sebagai identitas aplikasinya. Namun kini warna putih lebih mendominasi pada desain terbaru. 

Warna hijau hadir pada tulisan WhatsApp di bagian kiri atas yang kini menjadi lebih cerah dibandingkan warna hijau pada versi pendahulunya.

Selain pada logo WhatsApp, warna hijau juga tampil di ikon "Chats", "Updates", "Communities", dan "Calls". Untuk Dark Mode, WhatsApp menerapkan warna hitam yang lebih gelap agar lebih nyaman dilihat ketika di tempat minim cahaya.

BACA JUGA:

Kemudian, WhatsApp juga menghadirkan desain baru pada ikon dan ilustrasi latar belakang di bagian chat.

Bagian bar navigasi pada aplikasi WhatsApp untuk Android kini dipindahkan ke bagian bawah, sengaja dirancang lebih dekat dengan ibu jari pengguna, agar menghadirkan pengalaman navigasi yang lebih cepat dan natural.

Sementara untuk iOS, tampilan pada baki lampiran dapat diperluas yang memungkinkan pengguna bisa melihat fitur ini lebih jelas ketika ingin mengirim gambar, dokumen, lokasi, dan lain-lain.

Versi baru WhatsApp memperkenalkan fitur chat filter yang memudahkan pengguna dalam menemukan percakapan secara lebih cepat. 

Selain menampilkan semua percakapan, fitur yang terdapat di bagian atas ini akan mengelompokkan percakapan yang belum terbaca dan percakapan grup.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.