Fitur Baru Aplikasi X: Chatbot Grok - Stories on X, Bisa Diakses Melalui Web dan iOS

Fitur Baru Aplikasi X: Chatbot Grok - Stories on X, Bisa Diakses Melalui Web dan iOS

Fitur Baru Aplikasi X: Chatbot Grok - Stories on X-fin/X-

FIN.CO.ID - Platform media sosial X alias Twitter punya fitur baru. Namanya Stories on X. Fitur ini menggunakan chatbot AI Grok. 

Salah satu kemampuan fitur ini adalah dapat merangkum berita maupun topik yang sedang trending atau hangat diperbincangkan di X.

Saat ini fitur Stories on X hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan Premium. Bisa diakses melalui web dan iOS. Belum diketahui kapan bisa digunakan oleh pengguna Android. 

"Lihat apa yang dunia tengah perbincangkan dengan Stories on X, dikurasi oleh @grok. Kini tersedia untuk pelanggan Premium pada tab Explore!," tulis laporan itu melalui akun @XEng, pada Kamis 9 Mei 2024.

Menurut keterangan aplikasi X, fitur chatbot AI Grok ini mengandalkan unggahan pengguna X untuk menghasilkan ringkasan informasi. 

BACA JUGA:

Sebagian ringkasan berfokus dari artikel berita, sedangkan yang lainnya adalah ringkasan dari percakapan antar pengguna X.

"Grok dapat menghasilkan ringkasan berita maupun topik yang ramai diperbincangkan contohnya laporan pendapatan Apple. Bantuan kemanusiaan untuk Ukraina, dan lainnya," terang X.

Selain itu, "Stories on X" juga serupa dengan fitur Moments yang pernah ada di X. Fitur ini dapat mengkurasi tweet mengenai berita penting dan kejadian kultural yang sedang hangat di platform tersebut. 

Namun, fitur yang dioperasikan oleh tim khusus beranggotakan staf Twitter ini dinonaktifkan pada 2022 lalu. Grok mengingatkan rangkuman yang dibuatnya tidak selalu benar, sehingga pengguna perlu melakukan verifikasi terkait informasi yang diterimanya.

"Grok juga mengingatkan bahwa informasi yang dirangkum nya dihimpun dari berbagai unggahan di X. Ini dapat berkembang seiring dengan berjalannya waktu," tutup laporan tersebut. 

BACA JUGA:

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.