Gadget

Bocoran Performa Samsung Galaxy Z Flip 6, Katanya Sekencang Ini!

FIN.CO.ID - Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada pertengahan tahun ini. Menjelang peluncuran tersebut, bocoran mengenai spesifikasi dan performa Galaxy Z Flip 6 mulai muncul.

Galaxy Z Flip 6 telah muncul di platform benchmark Geekbench GPU, mengungkap beberapa spesifikasi pentingnya.

rumor Samsung Galaxy Z Flip 6--Google Photos

Ponsel ini terdaftar dengan nomor model SM-F741U dan telah diuji menggunakan API Vulkan dan OpenCL di Geekbench Compute.

Uji Vulkan tersebut mengonfirmasi bahwa Galaxy Z Flip 6 akan dilengkapi dengan CPU delapan inti dengan frekuensi dasar 2,26 GHz dan GPU Adreno 750, yang sesuai dengan spesifikasi Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

BACA JUGA:

Menurut hasil benchmark, Galaxy Z Flip 6 mencatatkan skor komputasi sebesar 15.084 poin di Vulkan dan 14.325 poin di uji OpenCL.

Hasil ini tidak jauh berbeda dengan hasil tes GPU Galaxy S24 Ultra yang mencatatkan skor 15.716 di uji Vulkan dan 14.348 di uji OpenCL.

rumor Samsung Galaxy Z Flip 6--Google Photos

Unit yang diuji di Geekbench terlihat menggunakan RAM 8GB. Namun, rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan mendapatkan upgrade RAM menjadi 12GB, mengingat ponsel kelas menengah Samsung sekarang sudah dilengkapi RAM 12GB.

Ponsel layar lipat ini menjalankan sistem operasi Android 14, yang tidak mengherankan karena Android 15 baru akan dirilis pada kuartal ketiga.

Admin
Penulis