Harus Lebih Waspada! Berikut Ciri-ciri HP Telah Disadap oleh Orang Lain

Harus Lebih Waspada! Berikut Ciri-ciri HP Telah Disadap oleh Orang Lain

Tanpa disadari, aktivitas yang sering dilakukan di perangkat ponsel nyatanya menjadi salah satu penyebab bagaimana HP menjadi rentan terhadap serangan hacker.--

FIN.CO.ID - HP atau ponsel merupakan salah satu perangkat yang telah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

Mulai dari berkomunikasi, berkirim pesan tanpa tatap muka, terhubung dengan koneksi internet, mencari informasi, dan sebagainya.    

Tanpa disadari, aktivitas yang sering dilakukan di perangkat ponsel nyatanya menjadi salah satu penyebab bagaimana HP menjadi rentan terhadap serangan hacker.  

Terlebih lagi, dengan majunya teknologi saat ini, seorang hacker akan dengan mudahnya dapat meretas sistem perangkat jika kalian melakukan aktivitas tidak aman di ponsel pengguna. 

Melihat hal tersebut, tentu pengguna akan merasa takut ketika tanpa disadari HP tersebut sedang di retas dan data sedang dicuri.

BACA JUGA:7 Cara Mengetahui HP Disadap, Kenali Ciri-ciri dan Mengatasinya

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui ketika HP pengguna sedang disadap beserta ciri-cirinya.

1. HP atau Suhu Baterai Cepat Panas 

Cara ini dapat pengguna ketahui jika ponsel terkhusus suhu baterai kalian panas dan meningkat secara drastis meski ponsel sedang dalam keadaan mati atau sedang tidak digunakan.  

Kemungkinan yang terjadi adalah ponsel kalian sedang diretas oleh pelaku penyadapan dan sedang mengunduh informasi dari data-data kalian.  

2. Baterai Cepat Habis 

BACA JUGA:Tips Menjaga Perangkat HP Agar Aplikasi Perpesanan Instan Tidak Bisa Disadap

Selain baterai menjadi panas, cara lain untuk mengetahuinya adalah dengan melihat apakah baterai pengguna cepat habis atau tidak.  

Ketika baterai ponsel cepat habis meskipun sedang tidak digunakan, hal ini dapat terjadi karena software penyadapan berjalan dan membuat ponsel kalian terus bekerja meski dalam keadaan layar mati. 

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.