Cara Mengatasi Kursor yang Hilang di Laptop Acer, Ikuti Langkah-langkahnya dengan Tepat!

Cara Mengatasi Kursor yang Hilang di Laptop Acer, Ikuti Langkah-langkahnya dengan Tepat!

Spesifikasi laptop Acer Aspire 3 Slim yang dimana merupakan laptop dengan memiliki prosesor Intel Core generasi ke 12. Foto Acer Indonesia--

FIN.CO.ID - Kursor yang tiba-tiba menghilang adalah masalah yang bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pengguna laptop Acer. 

Masalah ini tentu saja membuat pengguna tidak dapat mengoperasikan laptop dengan baik dan umumnya disebabkan oleh berbagai faktor. 

Seperti driver mouse yang bermasalah, sistem laptop tidak merespons, masalah dalam sistem laptop itu sendiri dan adanya pembaruan software atau driver yang tidak sesuai.

Untungnya, ada berbagai cara mengembalikan kursor yang hilang di laptop Acer yang dapat dilakukan. Apa saja caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:

1. Menekan Tombol Bantuan di Keyboard

Ketika kursor mouse tiba-tiba menghilang setelah melakukan upgrade ke Windows, salah satu cara untuk mengembalikannya adalah dengan menggunakan tombol fungsi Windows di keyboard. 

Ini terjadi karena instalasi Windows kadang-kadang dapat mematikan fungsi kursor mouse.

Untuk mengatasinya, pengguna dapat menekan kombinasi tombol fungsi yang berbeda tergantung pada tipe keyboard dan mouse yang digunakan. 

Cobalah kombinasi tombol seperti Fn + F3, Fn + F5, Fn + F9, atau Fn + F11 untuk membuat kursor yang hilang kembali terlihat di layar.

2. Update Driver Mouse

Jika kursor mouse tetap hilang setelah mencoba menggunakan tombol fungsi Windows, kemungkinan ada masalah dengan driver mouse di laptop Acer yang digunakan. 

Salah satu langkah yang bisa diambil adalah dengan mengupdate driver mouse dan berikut langkah-langkahnya.

- Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak Run, lalu ketik 'devmgmt.msc' dan tekan Enter untuk membuka Device Manager.

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.