Spotify Hadirkan Fitur Audio 'Lossless' untuk Android, Ini Fungsinya

Spotify Hadirkan Fitur Audio 'Lossless' untuk Android, Ini Fungsinya

Ilustrasi Aplikasi Spotify--

FIN.CO.ID - Audio 'lossless' akan hadir dalam versi terbaru Spotify untuk Android. Tiga tahun lalu ini dikenal sebagai 'Spotify HiFi'.

Diketahui, audio lossless ini sebuah sampel coding Spotify terbaru. "Ini menunjukkan bahwa audio lossless akan disertakan dalam add-on opsional Music Pro yang juga akan menyertakan fitur remix DJ," kata Spotify dalam laporannya, dikutip Kamis, 18 April 2024.

Fitur-fitur tersebut nantinya akan memungkinkan pelanggan Spotify mengutak-atik lagu dengan cara yang benar-benar baru. 

Jadi, Music Pro bukanlah paket lain. Tetapi sesuatu yang bisa pengguna tambahkan ke Spotify Premium dengan harga yang belum diketahui.

"Hypixely telah mengutak-atik banyak kode pemrograman tersebut berhasil menyusun rencana Spotify. Penyebutan lossless sangat jelas dengan Spotify mendukung file FLAC hingga 24-bit/44.1kHz (spesifikasi umum untuk audio lossless)," jelas Spotify.

BACA JUGA:

Selain itu, Spotify juga telah merencanakan semacam fitur pengoptimalan headphone yang menggunakan 'teknologi yang dipatenkan'. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan suara untuk model tertentu, dengan AirPods Apple yang disebut-sebut dalam coding itu pula.

Sebagian besar teknik kompresi audio mengakibatkan hilangnya sejumlah data dalam file sumber asli. Kompresi lossless adalah bentuk kompresi yang mempertahankan semua data asli.

Yang mana dapat memberikan kualitas paling maksimal, semirip mungkin dengan kualitas dari rekaman musik yang dilakukan oleh para musisi. 

Sebelumnya, Apple Music telah lebih dulu meluncurkan fitur “spatial audio” Dolby Atmos dan juga fitur “lossless quality” di aplikasi mereka di tahun 2021.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.