9 Cara Bikin WhatsApp Lebih Aman dari Spam dan Penipuan

9 Cara Bikin WhatsApp Lebih Aman dari Spam dan Penipuan

WhatsApp, Image oleh antonbe dari Pixabay--

Penipuan dapat terjadi di mana saja. Termasuk melalui panggilan, email, atau pesan. Langkah pertama yang dapat diambil untuk melindungi diri adalah berhenti sejenak dan berpikir.

Jika kamu menerima pesan mencurigakan yang meminta informasi pribadi, penting untuk memastikan apakah kontak tersebut dikenal, memiliki grup yang sama dengannya, atau bahkan berasal dari negara tempat tinggal.

WhatsApp juga memberikan opsi untuk langsung memblokir kontak yang tidak dikenal. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah melaporkan dan memblokir kontak yang mencurigakan untuk menjamin keamanan akun.

BACA JUGA:

7. Bisukan Penelepon Tak Dikenal

Panggilan dari nomor yang tidak dikenal dapat mengganggu. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membisukan penelpon yang tidak dikenal. Fitur ini secara otomatis dapat mencegah spam dan panggilan spam.

8. Hanya Tautkan Perangkat dari Sumber Tepercaya

WhatsApp memberikan kemudahan untuk menautkan hingga 4 perangkat ke ponsel utama pengguna untuk memungkinkan pengalaman percakapan tanpa hambatan.

Namun, ketika menghubungkan perangkat kamu ke desktop menggunakan QR Code. Pastikan kamu memasukkan URL web.whatsapp.com atau mengunduh aplikasi resmi (dari whatsapp.com/download, atau app store).

9. Lakukan Pemeriksaan Privasi

Jika kamu bingung pengaturan privasi mana yang sebaiknya digunakan, lakukan pemeriksaan privasi di aplikasi WhatsApp.

Demikian informasi terkait fitur-fitur WhatsApp yang dapat menjaga percakapan tetap aman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.