4 Perbedaan Mencolok Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6: Pertarungan Saudara di Era Mobil Listrik

Jumat 22-03-2024,09:39 WIB
Reporter : Mihardi
Editor : Mihardi

FIN.CO.ID - Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 merupakan dua mobil listrik yang mencuri perhatian di Indonesia. Kedua mobil ini sama-sama menawarkan desain futuristik, teknologi canggih, dan performa yang mumpuni.

Namun, ada beberapa perbedaan mencolok yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih salah satunya mobil listrik tersebut. Berikut perbedaan yang berhasil dihimpun:

BACA JUGA:

1. Desain

IONIQ 5: Mengusung desain SUV boxy dengan nuansa retro, terinspirasi dari Pony dan Tucson generasi pertama. Dimensi lebih panjang dan tinggi, menawarkan ruang kabin yang lebih luas.

IONIQ 6: Memiliki desain sedan streamliner yang futuristik dan aerodinamis, terinspirasi dari Prophecy Concept. Dimensi lebih rendah dan ramping, menawarkan desain sporty dan aerodinamis.

2. Fitur

IONIQ 5: Dilengkapi sunroof panorama, kursi depan relaxion, dan V2L (Vehicle to Load) yang memungkinkan pengisian daya perangkat eksternal.


Perbedaan Hyundai IONIQ 5 dan 6.-FIN: Tangkapan layar YouTube Hyundai Internusa-

IONIQ 6: Memiliki head-up display augmented reality (AR), panoramic digital cockpit, dan Digital Side Mirrors (DSM) yang menggantikan kaca spion.

3. Performa dan Jarak Tempuh

IONIQ 5: Tersedia dalam berbagai pilihan baterai dan motor listrik, dengan performa maksimal 305 PS dan torsi 605 Nm. Jarak tempuh maksimal hingga 507 km (WLTP).

IONIQ 6: Memiliki pilihan baterai yang lebih besar dan efisien, dengan performa maksimal 325 PS dan torsi 605 Nm. Jarak tempuh maksimal hingga 614 km (WLTP).

4. Harga

Kategori :