Ioniq 5 dan Ioniq 6 Kena Recall, Hyundai Minta Pemilik Lakukan Pembaruan Software ICCU

Ioniq 5 dan Ioniq 6 Kena Recall, Hyundai Minta Pemilik Lakukan Pembaruan Software ICCU

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan penarikan kembali atau recall untuk unit Ioniq 5 dan Ioniq 6.-FIN/Annisa Amalia Zahro-

FIN.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan penarikan kembali atau recall untuk unit Ioniq 5 dan Ioniq 6. Penarikan itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 diimbau untuk lakukan pembaruan software pada komponen integrated charge control unit (ICCU). Hal ini demi meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik sehingga lebih optimal.

BACA JUGA:

"Pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal," ujar Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto pada Senin 6 Mei 2024.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga terus memantau secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai. Frans menyebut, hal ini menjadi upaya untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan.

Pelanggan diminta tidak perlu khawatir, kata dia, aktivitas recall ini meliputi proses pengecekan menyeluruh hingga pengerjaan dengan hanya memakan waktu kurang dari 2 menit. Pembaruan software bisa dilakukan dengan mudah di dealer resmi Hyundai secara gratis.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan recall dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai Global. Pembaruan software untuk kendaraan listrik sendiri dirilis oleh Hyundai Global yang ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN).

Informasi mengenai pembaruan software ini diberikan berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free. HMID menginformasikan terkait hal ini melalui berbagai saluran informasi, mulai dari surat resmi, media massa, hingga situs resmi Hyundai.

Bukan hanya itu, HMID Call Center juga secara proaktif menghubungi pelanggan, khususnya pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU. Informasi lengkap mengenai recall ini juga bisa didapatkan melalui nomor 0 800 1 878 878 (bebas pulsa).

BACA JUGA:

(Annisa Amalia Zahro)

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.