4 Perbedaan Mencolok Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6: Pertarungan Saudara di Era Mobil Listrik

4 Perbedaan Mencolok Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6: Pertarungan Saudara di Era Mobil Listrik

Ratusan ribu Ioniq 5 dan Ioniq 6 ditarik kembali di Korsel.-FIN: Tangkapan layar YouTube Hyundai Internusa-

FIN.CO.ID - Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 merupakan dua mobil listrik yang mencuri perhatian di Indonesia. Kedua mobil ini sama-sama menawarkan desain futuristik, teknologi canggih, dan performa yang mumpuni.

Namun, ada beberapa perbedaan mencolok yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih salah satunya mobil listrik tersebut. Berikut perbedaan yang berhasil dihimpun:

BACA JUGA:

1. Desain

IONIQ 5: Mengusung desain SUV boxy dengan nuansa retro, terinspirasi dari Pony dan Tucson generasi pertama. Dimensi lebih panjang dan tinggi, menawarkan ruang kabin yang lebih luas.

IONIQ 6: Memiliki desain sedan streamliner yang futuristik dan aerodinamis, terinspirasi dari Prophecy Concept. Dimensi lebih rendah dan ramping, menawarkan desain sporty dan aerodinamis.

2. Fitur

IONIQ 5: Dilengkapi sunroof panorama, kursi depan relaxion, dan V2L (Vehicle to Load) yang memungkinkan pengisian daya perangkat eksternal.


Perbedaan Hyundai IONIQ 5 dan 6.-FIN: Tangkapan layar YouTube Hyundai Internusa-

IONIQ 6: Memiliki head-up display augmented reality (AR), panoramic digital cockpit, dan Digital Side Mirrors (DSM) yang menggantikan kaca spion.

3. Performa dan Jarak Tempuh

IONIQ 5: Tersedia dalam berbagai pilihan baterai dan motor listrik, dengan performa maksimal 305 PS dan torsi 605 Nm. Jarak tempuh maksimal hingga 507 km (WLTP).

IONIQ 6: Memiliki pilihan baterai yang lebih besar dan efisien, dengan performa maksimal 325 PS dan torsi 605 Nm. Jarak tempuh maksimal hingga 614 km (WLTP).

4. Harga

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.