Gadget

9 Prosesor Komputer yang Paling Diminati dan Populer di Indonesia

tekno.fin.co.id - 01/04/2024, 20:00 WIB

Prosesor adalah salah satu fitur terpenting yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Foto Intel

FIN.CO.ID - Prosesor adalah salah satu fitur terpenting yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Hal ini dikarenakan prosesor laptop atau perangkat komputasi anda mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kinerja laptop.

Ada dua merek prosesor yang paling banyak diminati di Indonesia: prosesor Intel dan prosesor AMD. Hari ini kita akan membahas prosesor Intel yang paling populer dan banyak  dicari di kalangan pemburu laptop.

BACA JUGA:

Kutipan dari akun Tiktok @intelpowerstoremalang Prosesor Intel merupakan prosesor terpopuler dan banyak digunakan pada laptop dan komputer khususnya yang tersebar di Indonesia.

Tidak mengherankan jika prosesor Intel begitu populer dan tersebar luas, karena menawarkan banyak keunggulan. Keunggulan processor Intel antara lain ketahanan terhadap panas yang tinggi serta hadirnya turbo bus yang dapat mempercepat proses kerja komputer.

Selain itu, prosesor Intel dikenal dengan kinerja keseluruhan yang unggul dan efisiensi energi dalam aplikasi multimedia.

BACA JUGA:

Saat ini kebutuhan multimedia semakin banyak dipenuhi oleh semua orang, terutama para pembuat konten. Selain itu, efisiensi energi tetap menjadi kriteria yang paling dicari karena memberikan kenyamanan lebih baik bagi pembuat konten maupun gamer.

Laptop dan perangkat komputasi dengan prosesor Intel juga semakin populer karena lebih baik dalam menangani aplikasi berat. Prosesor Intel dapat menangani aplikasi berat karena memiliki memori internal lebih besar dibandingkan prosesor lainnya.

BACA JUGA:

Setidaknya ada sembilan jenis prosesor Intel yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri tentunya.

Kesembilan jenis prosesor Intel tersebut adalah

1. Intel Atom

2. Intel Celeron

BACA JUGA:

Lovvi Malino
Penulis