Apple iPad Pro Terbaru Dilengkapi Chip M4, Kinerja Tablet Jadi Lebih Cepat dan Harganya Terjangkau

Apple iPad Pro Terbaru Dilengkapi Chip M4, Kinerja Tablet Jadi Lebih Cepat dan Harganya Terjangkau

Tablet Apple Ipad Pro--https://www.apple.com/

FIN.CO.ID - Apple hadirkan iPad Pro terbaru yang dilengkapi chpip M4 terbaru yang dikalim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buata (AI) yang kuat.

Apple iPad Pro bakal tersedia di 29 negara pada 15 Mei 2024. Kalian sudah bisa memesannya sekarang di apple.com/store.

Apple iPad Pro telah melakukan beberapa peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu tablet ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Bagi kalian penasaran dengan spesifikasi dan harga Apple iPad Pro, simak ulasan di bawah ini secara lengkap.

BACA JUGA:

Dikutip dari laman Apple, iPad Pro baru tersedia dalam warna silver dan space black dengan kandungan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya.

iPad Pro baru menghadirkan layar Ultra Retina XDR, yang diklaim sebagai layar tercanggih di dunia. Layar Ultra Retina XDR menggunakan teknologi OLED tandem mutakhir yang menggunakan dua panel OLED dan menggabungkan cahaya dari keduanya untuk memberikan kecerahan layar penuh.

Layar ini mendukung kecerahan layar penuh 1.000 nits untuk konten SDR dan HDR, dan 1.600 nits untuk HDR. Pilihan kaca nano-texture baru hadir untuk pertama kalinya di iPad Pro, menjaga kualitas gambar dan kontras sambil menyebarkan cahaya ambien untuk mengurangi silau.

BACA JUGA:

iPad Pro terbaru didukung chip M4 yang membawa peningkatan besar dalam kinerja. M4 menggunakan teknologi 3-nanometer generasi kedua yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya.

Dengan CPU baru dan GPU yang ditingkatkan, M4 memberikan kinerja hingga 1,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Fitur-fitur seperti Dynamic Caching dan ray tracing membuatnya lebih cepat dalam pengolahan gambar.

M4 juga diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya, memberikan kinerja yang sama dengan hanya menggunakan setengah daya dibandingkan M2.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.