Fitur Samsung Knox Berguna untuk Lindungi Smart TV dari Kejahatan Cyber, Simak Penjelasannya

Fitur Samsung Knox Berguna untuk Lindungi Smart TV dari Kejahatan Cyber, Simak Penjelasannya

Pelaku kejahatan cyber akan memanfaatkan segala celah yang ada di smart TV untuk melancarkan tindak kejahatannya.--

FIN.CO.ID - Dengan makin terhubungnya TV ke Internet menimbulkan potensi rendahnya keamanan informasi pribadi pengguna smart TV menjadi salah satu incaran penjahat cyber dalam melancarkan aksinya.  

Pelaku kejahatan cyber akan memanfaatkan segala celah yang ada di smart TV untuk melancarkan tindak kejahatannya. 

Seperti menambahkan akun pengguna baru yang tak sah ke dalam perangkat TV, memasukkan kode peretas, sampai mengakses data pribadi pengguna, termasuk akun email dan informasi keuangan.

Kejahatan cyber telah menanamkan DDoS botnet di jutaan smart TV dan set-top box dan menyiarkan konten-konten kekerasan atau pornografi dan video AI untuk tujuan propaganda.

Samsung menanamkan Samsung Knox di jajaran TV Samsung untuk menjamin kenyamanan dan keamanan keluarga dalam menikmati hiburan dan konten-konten favorit mereka di rumah.

BACA JUGA:Membawa Masa Depan ke Kini: Eksplorasi Kemampuan Luar Biasa CyberDog Xiaomi

Bukan hanya memberikan pengalaman hiburan yang paling inovatif, Samsung juga berkomitmen terhadap kenyamanan konsumen salah satunya dengan terus mengoptimalkan Samsung Knox di TV Samsung.

Dengan pengintegrasian solusi keamanan yang kuat ini, teknologi yang inovatif termasuk pengalaman AI yang makin canggih.

Tapi juga dapat mengamankan privasi dan informasi pribadi mereka dari incaran pelaku kejahatan cyber yang semakin marak terjadi.

Pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) tahun 2013, Samsung Knox dirancang untuk melindungi perangkat Samsung dan data pelanggan dari berbagai ancaman cyber yang makin canggih. 

Seiring dengan berjalannya waktu, Samsung Knox telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar platform keamanan bawaan bahkan mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA:Respon Bahaya Cyberbullying, Kemenkominfo Libatkan Publik Figur dalam Kampanye

Samsung Knox telah mempertahankan kredibilitasnya sebagai solusi keamanan yang teruji dan terbaik selama 10 tahun berturut-turut. 

Salah satunya divalidasi oleh sertifikasi Common Criteria (CC), tolok ukur global untuk menilai integritas keamanan produk-produk IT.

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.