Gadget

Rumor PS5 Pro: Apakah Sony Akan Merilis Versi Lebih Kuat dari Konsol PlayStation 5 ?

FIN.CO.ID - Sejak dirilisnya PlayStation 5 (PS5) pada November 2020, rumor tentang kemungkinan versi yang lebih canggih, yang dikenal sebagai PS5 Pro, telah menjadi topik hangat di kalangan penggemar konsol. 

Meskipun Sony sendiri belum mengumumkan rencana resmi terkait PS5 Pro, spekulasi dan bocoran telah membuat para gamer penasaran akan kemungkinan fitur dan peningkatan apa yang bisa diharapkan dari versi "Pro" dari konsol generasi terbaru mereka.

Salah satu rumor yang sering muncul adalah bahwa PS5 Pro akan memiliki kemampuan grafis yang lebih tinggi daripada PS5 standar, dengan dukungan untuk resolusi 8K dan refresh rate yang lebih tinggi. 

Diperkirakan bahwa PS5 Pro akan memiliki komponen hardware yang lebih kuat, seperti CPU dan GPU yang lebih canggih, sehingga mampu menjalankan game dengan performa yang lebih baik dan grafis yang lebih indah.

BACA JUGA:

Selain peningkatan kinerja hardware, rumor juga menyebutkan kemungkinan fitur tambahan pada PS5 Pro, seperti penyimpanan yang lebih besar atau lebih cepat, audio yang lebih canggih, dan integrasi dengan layanan streaming atau media sosial yang lebih baik. 

Beberapa juga berspekulasi bahwa PS5 Pro mungkin dilengkapi dengan fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman VR, mengingat fokus Sony pada teknologi realitas virtual dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari Youtuber Moore's Law is Dead mengaku telah memperoleh akses ke ringkasan teknis PS5 Pro yang disebut Trinity. Sekarang, Tom Henderson dari Insider Gaming menyatakan bahwa bocoran spesifikasi tersebut tepat dan konsol ini diperkirakan akan diluncurkan pada liburan 2024.

Bocotan spesifikasi Ps5 Pro--Insider gaming

BACA JUGA:

Meskipun Moore’s Law is Dead tidak selalu menjadi sumber informasi terpercaya tentang kebocoran konsol.

laporan Henderson menunjukkan bahwa studio pihak pertama Sony telah melakukan pengujian terhadap devkit PS5 Pro sejak September, sementara pihak ketiga mendapatkan aksesnya pada bulan Januari.

Namun, penting untuk diingat bahwa semua ini hanyalah rumor dan spekulasi, dan Sony belum mengkonfirmasi atau membantah adanya rencana untuk merilis PS5 Pro. 

Sampai saat itu, para penggemar konsol PlayStation akan terus menantikan informasi resmi tentang apakah PS5 Pro akan menjadi kenyataan, dan apa saja fitur dan peningkatan yang mungkin ditawarkannya.(*)

Admin
Penulis