Copilot Microsoft vs ChatGPT, Mana yang Lebih Baik?

Copilot Microsoft vs ChatGPT, Mana yang Lebih Baik?

Copilot Microsoft vs ChatGPT, Mana yang Lebih Baik-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Chatbot berbasis Kecerdasan Buatan (AI) Copilot buatan Microsoft disebut-sebut lebih baik dari ChatGPT OpenAI. 

Copilot dianggap memiliki sejumlah fitur menarik dan sistem yang lebih mumpuni ketimbang ChatGPT.

Meski hal ini masih bisa diperdebatkan, namun ada beberapa hal yang bisa dibandingkan antara Copilot Microsoft vs ChatGPT.

Mulai dari sisi fitur, sistem hingga platform yang dapat diakses secara mudah oleh pengguna. 

BACA JUGA:

Seperti dikutip dari Makeuseof, ada 5 alasan Copilot lebih baik dari ChatGPT. Apa saja?

  1. Fitur gratis Copilot yang sudah menawarkan model GPT-4. Sementara ChatGPT yang masih menawarkan GPT-3.5. Untuk menggunakan GPT-4 di ChatGPT, pengguna harus membayar 20 dolar AS atau setara Rp312 ribu per bulan. Sementara menggunakan Copilot model GPT-4 dapat digunakan secara gratis.
  2. Copilot dan ChatGPT sama-sama bisa digunakan untuk mencari informasi secara real-time. Namun, pengguna ChatGPT harus menggunakan paket premium.
  3. Dari sisi pencarian data, pada awalnya Microsoft membuat Bing AI sebagai mesin pencari. Tetapi konsepnya diubah menjadi Copilot. Berbeda dengan ChatGPT yang sejak awal bergantung pada data pelatihan.
  4. Copilot dapat digunakan untuk mengakses generator gambar secara gratis. Salah satu fiturnya adalah DALL-E. Dengan fitur tersebut, akses ke Copilot jadi makin menarik. Sementara untuk mengakses generator gambar di ChatGPT pengguna wajib  berlangganan. Tanpa membayar, pengguna tidak bisa membuat gambar menggunakan chatbot ini.
  5. Copilot terintegrasi dengan layanan Microsoft lainnya. Seperti seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan Teams. Sehingga saat mengakses Copilot pekerjaan jauh lebih efisien. Untuk ChatGPT juga bisa melakukan hal yang sama. Namun, seluruh fitur canggih di ChatGPT hanya bisa diakses jika pengguna berlangganan atau membayar.

Demikian sekilas tentang Copilot Microsoft vs ChatGPT. Baik dari sisi keunggulan, kelemahan serta kemudahan akses oleh pengguna.


Copilot Microsoft vs ChatGPT, Mana yang Lebih Baik-fin/copilot-

BACA JUGA:

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.