Microsoft Bikin AI Founders Club di Indonesia, Targetnya Bisnis To Bisnis, Seperti Apa?

Microsoft Bikin AI Founders Club di Indonesia, Targetnya Bisnis To Bisnis, Seperti Apa?

Microsoft Bikin AI Founders Club di Indonesia-fin/microsoft-

FIN.CO.ID - Belum lama ini, Microsoft meluncurkan Microsoft AI Founders Club di Indonesia. 

Ini adalah sebuah komunitas eksklusif bagi para pendiri perusahaan rintisan (startup) bisnis to bisnis (B2B) yang berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Komunitas ini berfungsi sebagai forum bagi para pendiri startup B2B untuk memperoleh pelatihan personal dari Microsoft Executive Advisors di berbagai bidang AI. Antara lain seperti teknik (engineering), keuangan, dan go-to-market.

“Dengan banyaknya peluang yang ditawarkan oleh AI, kami percaya startup dapat merevolusi operasi bisnis mereka, mendapatkan wawasan unik tentang perilaku pelanggan, mengembangkan solusi dan ekonomi baru yang out-of-the-box, serta menciptakan dampak positif yang belum ada sebelumnya. Inilah mengapa kami sangat senang dapat membawa Microsoft AI Founders Club ke Indonesia,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir di Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA:

Adapun sejumlah bimbingan yang diberikan. Yakni tentang cara membangun thought-leadership di LinkedIn, akses eksklusif untuk meninjau solusi AI baru dari Microsoft, interaksi dengan insinyur Microsoft untuk mengakses solusi guna mengembangkan peta jalan pengembangan produk AI yang komprehensif, dan masih banyak lagi.

Total sebanyak 18 startup Indonesia telah terpilih untuk bergabung dalam Microsoft AI Founders Club Indonesia. Beberapa di antaranya adalah MTARGET dan Meeting.AI.

Peluncuran Microsoft AI Founders Club merupakan kelanjutan dari Microsoft for Startups Founders Hub yang diperkenalkan pada 2022 silam. 

Ini yang memperkuat komitmen Microsoft untuk memberdayakan ambisi startup, mempercepat inovasi, berpotensi menciptakan ekonomi baru, dan menavigasi kompleksitas lanskap bisnis yang terus berubah.

“Founders Hub telah membantu startup untuk memanfaatkan kekuatan transformasional dari cloud dan AI melalui akses gratis ke teknologi terkemuka di industri, yang mampu memberdayakan startup untuk berinovasi tanpa batas, mempercepat pertumbuhan mereka dengan AI, dan menciptakan ekonomi baru yang didukung AI untuk Indonesia, sehingga menciptakan dampak positif dalam era AI baru ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.