Cara Memeriksa dan Memperbarui HyperOS di Perangkat Xiaomi

Cara Memeriksa dan Memperbarui HyperOS di Perangkat Xiaomi

Kenali Langkah-langkah Memeriksa dan Memperbarui HyperOS pada Perangkat Xiaomi-Sumber: FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Dirilis pada bulan Oktober 2023, HyperOS menawarkan sejumlah fitur baru dan peningkatan kinerja ke sejumlah perangkat HP. Salah satunya Xiaomi. 

HyperOS memberikan kemampuan personalisasi yang lebih luas pada antarmukanya. Pengguna dapat melakukan penyesuaian pada layar kunci dengan menggunakan berbagai template, jenis huruf, dan widget yang lebih beragam daripada yang tersedia di MIUI.

Pusat kontrol juga telah diperbarui dan memiliki tampilan yang lebih lancar dibandingkan MIUI 14. Namun, ikon aplikasi masih sama dengan versi sebelumnya.

Xiaomi telah menambahkan beberapa fitur keamanan baru. Termasuk TEE system yang dikembangkan secara internal. Fitur ini memproses konten sensitif secara terpisah untuk meningkatkan keamanan.

BACA JUGA:

Untuk membuat teks, mendeteksi teks dalam dokumen, mengubah doodle menjadi lukisan, dan melakukan pencarian gambar yang lebih cerdas.

Seperti yang diumumkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun, HyperOS akan menyediakan pengalaman yang lebih mulus dalam beralih antar perangkat dalam ekosistem Xiaomi. HyperOS memungkinkan aplikasi yang kompatibel untuk berpindah ke berbagai perangkat dengan mudah.

Sebagai contoh, terdapat fitur Kolaborasi Kamera yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera utama dari ponsel pada PC saat melakukan panggilan video untuk meningkatkan kualitas gambar.

Ada juga fitur Kolaborasi Jaringan yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan konektivitas perangkat lain dengan menggunakan akses 5G dari ponsel. Selain itu, ada juga Notifikasi Fokus yang memungkinkan pengguna untuk mengakses semua notifikasi dari berbagai perangkat secara bersamaan.

Dalam presentasinya, HyperOS juga dipuji sebagai sistem operasi dengan peningkatan performa yang signifikan. Sistem ini menyediakan manajemen memori yang lebih baik untuk meningkatkan kecepatan dan performa ponsel, terutama dalam pengelolaan aplikasi latar belakang.

Sistem file juga telah dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja input dan output. Fitur pemulus grafis secara real-time juga disertakan untuk meningkatkan pengalaman visual yang lebih lancar.

BACA JUGA:

Xiaomi telah mengumumkan bahwa ada 8 perangkat Xiaomi yang akan menjadi yang pertama kali menggunakan HyperOS.

Daftarnya Adalah Sebagai berikut:

  1. Xiaomi 13 Ultra
  2. Xiaomi 13 Pro
  3. Xiaomi 13
  4. Xiaomi 13T Pro
  5. Xiaomi 13T
  6. Redmi Note 12
  7. Redmi Note 12S
  8. Xiaomi Pad 6

Ke-8  perangkat yang disebutkan di atas akan menerima pembaruan HyperOS pada kuartal pertama tahun 2024. Batch berikutnya akan tersedia setelah periode tersebut.

Jika Anda merupakan pengguna salah satu HP yang tercantum di atas, Anda dapat memeriksa pembaruan HyperOS dengan langkah-langkah berikut:

1.   Buka menu Pengaturan (Settings).

2.   Pilih opsi Tentang ponsel (About phone).

3.   Ketuk ikon logo MIUI di bagian paling atas layar.

4.   Jika pembaruan HyperOS telah tersedia, Anda akan melihat keterangan "pembaruan tersedia". Jika belum, tampilannya akan menampilkan logo MIUI yang terinstal.

Cara instal HyperOS

Bagi mereka yang telah menerima pembaruan, mereka dapat dengan mudah menginstal HyperOS, mirip dengan proses pembaruan antarmuka pengguna (UI) pada umumnya.

Setelah HyperOS tersedia di perangkat Anda, Anda akan melihat tombol instal/reboot. Cukup klik tombol tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.

Setelah berhasil diinstal, perangkat Anda akan menampilkan layar kunci dengan desain HyperOS yang baru.

Pembaruan ini akan disampaikan secara otomatis melalui over-the-air (OTA). Pengguna akan menerima pemberitahuan untuk mengganti MIUI dengan versi terbaru dari HyperOS.

Proses pembaruan HyperOS akan dilakukan secara bertahap. Selain perangkat Xiaomi, sub-merek Redmi dan Poco juga akan secara bertahap mendapatkan pembaruan tersebut.

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.