Harga Bitcoin Hari ini Meningkat, Bisa Sentuh Angka Miliaran Rupiah di Akhir Tahun?

Harga Bitcoin Hari ini Meningkat,  Bisa Sentuh Angka Miliaran Rupiah di Akhir Tahun?

Sumber: Skynews--

FIN.CO.ID - Harga BTC atau Bitcoin disinyalir akan menguat per bulan Februari 2024, secara fakta hal ini dipengaruhi seiring dengan penantian investor terhadap data inflasi AS yang menjadi pertimbangan Kebijakan The Fed.

Sebagai informasi tambahan, Kebijakan The Fed adalah bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve yang tugasnya mengatur suku bunga dan pergerakan saham di Wall Street Amerika Serikat, walaupun demikian, keputusan dari The Fed ini dapat mempengaruhi pergerakan ekonomi dunia khususnya uang digital khususnya BTC.

Saat ini Harga Bitcoin (BTC) telah mencapai US$50.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2021. BTC naik lebih dari 15% selama 7 hari terakhir dan telah meningkat sebesar 17,40% sejak 1 Februari 2024.

Sebuah aktivitas peningkatan yang drastis sejak dau tahun lalu, tentunya hal ini menandakan bahwa kebiasaan orang-orang khususnya yang giat dalam memantau dan mereka yang terlibat dalam BTC ini tetap giat dalam mengatur pergerakannya.

Berikut ini adalah dampak yang dapat mempengaruhi aktivitas BTC lainnya jika memang akan menguat terus hingga akhir tahun 2024.


Sumber: Skynews--

Ada Pengaruh dari Meningkatnya Kripto

Selain dari faktor yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, meningkatnya BTC juga tak lepas dari aktivitas Kripto secara menyeluruh. Hal ini juga berkaitan dengan menguatnya BTC sepanjang seminggu terakhir salah satunya disebabkan arus keluar (outflow) yang melambat dari GBTC Grayscale mencatat arus keluar terendahnya sebesar US$51,8 juta yang keluar dari ETF tersebut pada 9 Februari.

Lonjakan Kripto ini sangat mempengaruhi aktivitas ETF khususnya BTC sebagai salah satu dari uang digital, tidak hanya arus keluar yang berkurang, tetapi arus dana masuk juga meningkat. Selain itu, bitcoin juga mendapatkan sentimen positif dari pasar saham pekan lalu.

Mendekati Halving 2024, BTC Bisa Sentuh Miliaran Rupiah?

Faktor ini yang membuat para pemain lama hingga baru kembali berlomba-lomba untuk mengawasi valuta BTC yang terus menerus mengalami aktivitas peningkatan di pasar digital. Selama 24 jam terakhir, bitcoin telah meningkat sebesar 4%, menyumbang pada kenaikan signifikan sebesar 22% dalam tujuh hari terakhir. Nilai Bitcoin telah melampaui batas USD 52.400 atau setara Rp 819,8 juta (asumsi kurs Rp 15.646 per dolar AS) dan mencapai kapitalisasi pasar lebih dari USD 1 triliun atau setara Rp 15.646 triliun.

Sementara Halving 2024 mendekat, disinyalir uang kripto akan semakin kuat dan disinyalir dapat menyentuh angka Rp 1,4 Miliar. Sebuah angka fantastis namun juga kamu harus memahami bahwa aktivitas yang melonjak ini juga diikuti dengan kekuatan masif dari para penggunanya yang berbondong-bondong kembali giat memainkan angka BTC di pasar digital.

BACA JUGA:

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.