Gadget

Laptop ASUS AI Zenbook Series Mejeng di Jogja, Ini Spesifikasi dan Harganya

tekno.fin.co.id - 04/06/2024, 18:08 WIB

ASUS AI Zenbook Series Mejeng di Jogja

FIN.CO.ID - ASUS akhirnya memperkenalkan laptop terbaru dengan teknologi kecerdasan yang berbasis AI yakni ASUS AI.

ASUS AI mejeng ada acara Media Roadshow 2024 di Yogyakarta, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Laptop ini dibekali software dan hardware berbasis AIA dan dipastikan hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi lebih jauh efisien.

Bagi kalian penasaran dengan harga dan spesifikasinya laptop ASUS AI, simak rangkumanya di bawah ini

Spesifikasi ASUS AI

Baca Juga

Laptop ini menggunakan Windows 11 Home, jajaran laptop ini berfitur Copilot untuk dukungan AI.  Copilot Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas dengan bantuan kecerdasan beserta jawaban relevan.

Laptop ini sebagai solusi standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS berarti memilih laptop AI yang sebenarnya.

Syarat untuk memilih laptop AI harus memiliki NPU. Hal tersebut sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien.

Syarat berikutnya dibekali windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot dukungan Windows 11 dan Co Pilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal.

ASUS menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI. Laptop ini dengan layar ganda yakni Zenbook DUO (UX840), Laptop AI paling ringan yakni Zenbook S13 OLED (uxs5304) sampai laptop AI pertama di Indonesia Zenbook 14 OLED (ux3405).

Baca Juga

Zenbook DUI Laptop AI dengan dua layar yang ditenagai prosesor intel Core ultra Series yang didalamnya sudah dibekali Intel AI Boost NPU dan chip grafis intel Arc. Sehingga perangkat ini tampil sebagai laptop ASUS AI. Zenbook DUO hadir dengan harga mulai Rp 34.999.000.

Berikutnya Zenbook S 13 OLED Merupakan laptop AI Paling tips dan ringkas yang ditangani oleh prosesor intel Core Ultra series dengan dukungan Windows 11. Harganya dibanderol Rp24.999.000.

Laptop Zenbook 14 OLED dirancang dengan ketahanan militer AS. Sebagai laptop ramah lingkungan dengan jejak karbon sampai 50 persen lebih rendah dibandingkan laptop sekelas ASUS Zenbook 14 OLED yang dipasarkan mulai R16.699.000

Demikian informasi mengenai Laptop ASUS AI Zenbook series semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Ari Nur Cahyo
Penulis