Gadget

Asus ZenBook Duo (UX8406) Dua Layar Didukung Teknokogi AI

tekno.fin.co.id - 09/04/2024, 21:50 WIB

Laptop asus zenbook dua layar

FIN.CO.ID- Asus baru-baru ini meluncurkan laptop inovatif terbarunya di Indonesia, yang dikenal sebagai Zenbook Duo (UX8406). 

Laptop ini menampilkan desain layar ganda OLED yang sebelumnya hanya merupakan konsep dari Project Precog. 

Sejak tahun 2018, Asus telah mengembangkan laptop dengan dua layar sebagai respons terhadap pengamatan mereka terhadap cara kerja pengguna laptop, yang sering menggunakan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerja mereka.

Namun, tantangan muncul ketika pengguna harus bekerja di luar kantor dan hanya dapat menggunakan satu layar.

Inilah yang mendorong tim desain Asus untuk mengembangkan konsep laptop dengan dua layar, yang akhirnya menjadi Project Precog. Prototipe dari laptop ini pertama kali dipamerkan di Computex 2018 di Taipei, Taiwan.

BACA JUGA: Laptop Asus Zenbook S13 OLED Resmi Rilis di Indonesia, Merupakan Laptop Tertipis di Dunia?

BACA JUGA:Masuk Kategori Laptop Produktifitas, Kenalan Yuk dengan Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 Flip OLED

Laptop ini merupakan terobosan terbaru dalam dunia laptop, menjadi hasil akhir dari pengembangan bertahun-tahun untuk menciptakan laptop layar ganda yang sempurna.

Laptop dengan dual layar yang mengalami revolusi ini menampilkan dua layar sentuh OLED berukuran penuh, keyboard yang bisa dilepas dengan ukuran penuh, dan kickstand built-in, yang secara ahli menggabungkan fleksibilitas dengan mobilitas terbaik. 

Dengan dua layar OLED beresolusi 3K 120Hz, pengguna dapat dengan cepat memperluas ruang kerja mereka hingga 19,8 inci. Kinerja yang luar biasa dijamin dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 9 yang didukung oleh AI dan memori LPDDR5X hingga 32GB, serta SSD PCIe® 4.0 hingga 2TB. 

BACA JUGA: ASUS ZenBook 14 OLED: Laptop Terbaru dengan Layar OLED yang Memukau

BACA JUGA:Harga Laptop Asus Zenbook 2023, dari yang Termurah hingga Termahal

Dilengkapi dengan perangkat lunak cerdas yang khusus, kontrol gerakan yang intuitif, dan baterai 75Wh yang tahan lama, Zenbook DUO ini yang mudah digunakan dapat meningkatkan produktivitas tanpa kesulitan.

Dijual dengan harga Rp 40 jutaan tentu jadi laptop impian sesuai dengan speksifikasi yang diberikan.(*)

Aulia Yesella
Penulis