Gadget

Masuk Kategori Laptop Produktifitas, Kenalan Yuk dengan Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 Flip OLED

tekno.fin.co.id - 31/03/2024, 23:06 WIB

Jika Anda membutuhkan laptop produktif yang memungkinkan Anda bekerja di mana saja, laptop ini mungkin jawabannya. Foto Tokopedia

FIN.CO.ID -  Jika Anda membutuhkan laptop produktif yang memungkinkan Anda bekerja di mana saja, laptop ini mungkin jawabannya.

Laptop convertible merupakan laptop yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Laptop ini dapat dilipat menjadi tablet.

Seperti halnya laptop hybrid, laptop convertible juga memiliki kemampuan layar sentuh saat digunakan sebagai tablet.

Nama laptop ini adalah ASUS Zenbook S 13 Flip OLED.

Asus kembali mengumumkan laptop terbaru di keluarga Zenbook  Indonesia, ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UM5302). Laptop 13,3 inci dengan layar OLED ini sangat ringan.

BACA JUGA: Laptop Asus Zenbook Duo, Punya Dua Layar OLED dengan Fitur AI Canggih dan Prosesor Intel Core Terbaru

“Bobot laptop ini sangat ringan, hanya 1,1 kg. Ringan sekali sehingga Anda bahkan mungkin lupa bahwa laptop ini ada di  tas saat dibawa kemana-mana,” ujar Juru Bicara Teknologi Asus Indonesia Riandanu Madi Utomo dalam keterangannya.

Laptop ini dikatakan sangat tipis karena tidak hanya ringan, namun tebalnya hanya 14,9 mm (1,49 cm) dan tetap stabil berkat casing aluminiumnya.

Laptop ini mengusung lapisan layar OLED NanoEdge  berukuran 13,3 inci dengan resolusi maksimum 2,8K (2,880 x 1,800 piksel) dan  kecerahan maksimum 550 nits.

Zenbook S 13 Flip OLED ditenagai oleh Intel Core i7 Professor Generasi ke-12 dan juga dilengkapi dengan opsi konektivitas seperti Thunderbold 4 USB Type-C.

Layar sentuh  memiliki ruang warna 100% DCI-P3  dan bersertifikat VESA dan Pantone, sehingga Anda dapat memilih dari beragam warna.

BACA JUGA: Laptop Asus ROG Zephyrus G14 dan G16 Dirilis, Benarkah Laptop Paling Tipis dan Ringan Sedunia?

Selain itu, layarnya  dilapisi  kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang juga dinilai ramah mata dengan  sertifikasi SGS Eye Care Display, dan juga mendukung fungsionalitas Dolby Vision untuk pengalaman menonton terbaik.

Selain itu, tombol power Zenbook S 13 Flip OLED juga dilengkapi dengan sensor sidik jari. Oleh karena itu, akan lebih nyaman bagi pengguna untuk dapat login tanpa memasukkan kata sandi.

Laptop ini juga memiliki prosesor hingga AMD Ryzen 7 6800U yang dipadukan dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon 680M.

Lovvi Malino
Penulis