Gadget

Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga Book 9i, Cek Disini Harga dan Performanya

tekno.fin.co.id - 31/03/2024, 21:09 WIB

Laptop Lenovo Yoga Book 9i cukup unik. Di sinilah Lenovo yang diumumkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2023 lalu masih bagus untuk digunakan. Foto Lenovo Indonesia

FIN.CO.ID - Laptop Lenovo Yoga Book 9i cukup unik. Di sinilah Lenovo yang diumumkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2023 lalu masih bagus untuk digunakan. 

Laptop ini cukup unik karena keunggulan utamanya adalah layar ganda. Namun laptop ini tidak bisa dilipat seperti Asus Zenbook 17 Fold OLED yang memiliki panel layar fleksibel.

Lenovo Yoga Book 9i sebenarnya lebih mirip laptop secara keseluruhan, namun  keyboard fisiknya telah diganti dengan layar OLED  besar untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Setiap layar berukuran 13,3 inci dan memiliki resolusi 2,8K (2800 x 1800 piksel). Layarnya sedikit lebih lebar, dengan rasio aspek 16:10, dan panelnya  mendukung  input dengan multitouch atau Lenovo Digital Pen 3.

BACA JUGA: Review Lenovo Legion Y700: Tablet Gaming dengan Performa Snapdragon 8 Plus Gen 1

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik, Cocok untuk Para Pelajar dan Mahasiswa

Layar dilindungi  lapisan Gorilla Glass. Lapisan ini melindungi layar dari goresan. Tampilan lebar memungkinkan penggunaan fleksibel dengan mengizinkan beberapa aplikasi ditampilkan secara bersamaan, atau dengan mengizinkan pengguna melihat hanya satu aplikasi secara total.

Di antara layarnya terdapat engsel bernama Multimode+ yang memungkinkan pengguna menggunakan laptop ini dalam berbagai posisi.

Dalam mode ini, Lenovo Yoga Book 9i dapat digunakan  secara horizontal dan vertikal menggunakan dudukan penutup khusus.

Pengguna dapat memasangkannya dengan keyboard nirkabel yang  disertakan dalam paket pembelian.

BACA JUGA: Laptop Lenovo Terbaik untuk Produktivitas: 4 Pilihan Andalan di Tahun 2024

BACA JUGA: Spesifikasi Laptop Lenovo Idea Pad Slim 3i, Harga Rp 5 Jutaan   Selain engsel, juga dilengkapi dengan speaker Bowers & Wilkins, sehingga menjamin kualitas suara yang maksimal.

Bicara soal mesin, Lenovo Yoga Book 9i dibekali prosesor Intel Core i7-1355U dengan kartu grafis Intel Iris Xe yang cukup bertenaga untuk penggunaan sehari-hari.

Mesin ini juga didukung oleh RAM LPDDR5X  16GB yang dipadukan dengan penyimpanan SSD M.2 PCIe 4.0  sebesar 1TB.   Lenovo Yoga Book 9i menggunakan baterai 80 Wh untuk dayanya. Harga Lenovo Yoga Book 9i di Indonesia  Rp 34.999.000.

BACA JUGA: Spesifikasi Laptop Lenovo Idea Pad Slim 3i, Harga Rp 5 Jutaan

Lovvi Malino
Penulis