Gadget

Konten Kreator Akui Apple Vision Pro Mampu Beri Pengalaman Baru: Melihat Dunia dengan Cara Berbeda

tekno.fin.co.id - 22/02/2024, 18:05 WIB

Ilustrasi penggunaan Apple Vision Pro.

FIN.CO.ID - Albertus Siswo Yulianto menjadi salah satu konten kreator yang telah mereview Apple Vision Pro.

Ya, belum lama ini dirinya telah mengunggah konten tentang Apple Vision Pro yang telah ia coba.

Ada sejumlah keunggulan dari Apple Vision Pro yang membuatnya terkesima. Ada juga yang menurutnya harus lebih diperbaiki. 

Bagi yang belum tahu, Albertus Siswo Yulianto atau biasa dikenal sebagai Bertus adalah salah satu konten kreator yang ada di Channel YouTube, TikTok, dan Instagram @bertustustus.

Belum lama ini Bertus merilis video review mengenai Apple Vision Pro, sebuah perangkat wearable revolusioner yang baru saja diluncurkan oleh Apple.

BACA JUGA: Banyak Keluhan, Sekitar 30 Persen Perangkat Apple Vision Pro Dikembalikan, Produk Gagal?

Pada videonya, Bertus memberikan ulasan mendalam terkait berbagai aspek Vision Pro, mulai dari kelebihan, kurangan, serta kenyamanan, hingga fitur-fitur canggih yang ditawarkan.

Poin penting dalam review Bertus antara lain adalah pernyataannya bahwa Apple Vision Pro bukan gimmick.

Dirinya yang sudah mencoba berbagai Meta Quest sebelumnya mengaku bahwasanya Vision Pro benar-benar menghadirkan pengalaman MR yang berbeda dan imersif.

“Jujur buat gua yang udah nyobain meta quest dan lain-lain ini tuh beneran Mixed reality dan gak cuman gimmick yang kaya orang-orang share di internet,” sebut Bertus.

Dirinya pun menjelaskan beberapa fitur Vision Pro yang menarik, antara lain terkait kemampuan untuk melihat objek 3D dalam dunia nyata.

BACA JUGA: 5 Fakta Apple Vision Pro yang Wajib Kamu Tahu

Juga keistimewaan dapat digunakan saat di mobil dan pesawat tanpa takut objeknya ketinggalan karena terdapat fitur travel mode, serta memiliki spatial computing yang lebih seamless.

Tetapi, Bertus pun menyayangkan keterbatasan aplikasi yang tersemat dalam Vision Pro saat ini.

Ya, Bertus sendiri bukanlah konten kreator baru di dunia teknologi, banyak konten-konten yang ia sajikan untuk menambah pengetahuan para penonton.

Aulia Yesella
Penulis