5 Fakta Apple Vision Pro yang Wajib Kamu Tahu

 5 Fakta Apple Vision Pro yang Wajib Kamu Tahu

Selain Mahal, Ini Dia 5 Fakta Apple Vision Pro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui-SUMBER : FIN/FREEPIK-

FIN.CO.ID - Apple menggabungkan teknologi yang telah digunakan sebelumnya dan menempatkannya dalam Vision Pro.

Ini menunjukkan teknologi baru yang sebelumnya diujicobakan sebenarnya merupakan prototipe. Sementara fungsi yang sebenarnya ada dalam Vision Pro.

Fakta Apple Vision Pro

Bagaimana dengan spesifikasi Apple Vision Pro? Selain memiliki harga 3499 Dollar AS, ada beberapa informasi menarik yang dapat dibahas tentang produk yang belum dirilis ini dari Apple.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin belum diketahui tentang Vision Pro milik Apple.

1. Apa Itu Apple Vision Pro?

Apple Vision Pro merupakan perangkat AR/VR terbaru dari Apple yang menawarkan teknologi mutakhir dengan harga tinggi sebesar $3499 AS. Dengan beragam fitur inovatifnya, banyak yang menganggap bahwa perangkat ini menjanjikan penawaran yang menarik.

BACA JUGA:

2. Apple Tidak Pernah Menggunakan Istilah VR Sama Sekali

Meskipun sebenarnya Apple Vision Pro adalah headset AR dan VR, Apple tidak pernah menggunakan istilah tersebut dalam promosi mereka, baik di situs resmi maupun saat peluncuran di WWDC baru-baru ini.

3. Chipset Apple Vision Pro

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, produk terbaru Apple ini didukung oleh chipset Apple Silicon yang sangat kuat, yaitu M2 dan R1. Chipset M2 telah terbukti memiliki daya yang sangat kuat, sama seperti yang digunakan dalam model MacBook terbaru mereka.

4. Jumlah Pixel Terbanyak Diantara Semua Kompetitor

Apple dikenal memiliki teknologi tampilan paling canggih yang diimplementasikan dalam Vision Pro. Layarnya menggunakan teknologi Micro OLED yang memiliki resolusi tinggi, dengan sekitar 23 juta piksel untuk kombinasi layar kiri dan kanan yang berukuran sekitar satu inci persegi.

BACA JUGA:

5. Refresh Rate Apple Vision Pro

Selain memiliki resolusi yang luar biasa, perangkat ini juga memiliki kecepatan refresh 96Hz. Apple menjelaskan bahwa kecepatan tersebut dipilih agar video 24fps dapat diputar tanpa judder.

Namun, meskipun demikian, refresh rate Apple Vision Pro masih kalah dibandingkan dengan iPhone Pro series yang memiliki refresh rate 120Hz.

6. 12 Kamera, 6 Mikrofon, dan 5 Sensor

Untuk menciptakan pengalaman AR yang mendekati realitas, Apple memasang banyak sensor dan kamera pada Vision Pro, jumlahnya bahkan lebih banyak daripada VR headset biasanya. Terdapat enam kamera di bagian depan untuk merekam lingkungan sekitar dan menghasilkan gambar yang sangat realistis.

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.