Gadget

Smart TV Coocaa Vs Xiaomi TV, Mana yang Paling Bagus?

tekno.fin.co.id - 06/05/2024, 08:00 WIB

Berikut ini perbandingan 2 TV yang memiliki penjualan terlaris di Tokopedia dan platfrom lain.

FIN.CO.ID - Semakin kesini, TV memiliki perkembangan produk yang beragam seperti contoh, munculnya smart TV, android TV dan lain sebagainya.

Harganya pun beragam, ada yang dengan harga murah namun sudah bisa mendapatkan kualitas TV yang bagus dan ada juga yang cukup mahal untuk kualitas yang lebih mumpuni.

Berikut ini perbandingan 2 TV yang memiliki penjualan terlaris di Tokopedia dan platfrom lain.

Yaitu Brand Coocaa dengan penjualan 8000 unit dengan Harga Rp. 1.4 jutaan dan Xiaomi yang terjual 4000+ unit dengan Harga Rp. 1.6 Jutaan.

BACA JUGA:

1. Coocaa 32 Inch Digital Smart TV

TV Digital CooCaa -ist-ist

 

TV 32 inch ini bisa kamu dapatkan dengan Harga Rp. 1.462.000 di Tokopedia dan TV ini dilengkapi dengan Cast, Youtube, Browser, Prime Video, dan Dolby Audio.

Dengan Harga Rp. 1.4 Jutaan sudah mendapatkan smart TV itu sangat murah dan bahan TV menggunakan bahan yang sama dengan TV dengan Harga Rp. 4 sampai Rp. 5 jutaan pada umumnya.

Berbahan besi dan ada sedikit bagian yang menggunakan plastic, namun yang menjadi perhatian dari TV ini adalah kaki penyangga yang digunakan.

Kaki TV tersebut berbahan dasar plastik membuatnya memiliki berat yang ringan dan TV ini juga dilengkapi dengan port kabel yang cukup lengkap, ada untuk antenna, AV, USB, HDMI dan lain-lain.

TV ini memiliki kualitas panel yang sangat baik serta menghasilkan kualitas gambar serta warna yang bagus.

Memiliki RAM sebesar 512 MB yang cukup kecil, sehingga TV ini memiliki software costum atau bawaan sendiri.

Karena RAM yang cukup kecil tersebut, dalam penggunaannya TV ini masih terasa sedikit lag atau performa yang tidak terlalu cepat, namun untuk audio TV ini memiliki suara yang cukup bagus dan untuk remote, TV ini masih menggunakan infra red untuk menangkap signal.

Aulia Yesella
Penulis