Rekomendasi Game PC dan Laptop Ringan Terbaik 2024, Lancar Main di Perangkat Kentang!

Rekomendasi Game PC dan Laptop Ringan Terbaik 2024, Lancar Main di Perangkat Kentang!

Permainan jenis ini memang dirancang untuk dapat berjalan dengan lancar pada komputer dengan spesifikasi yang relatif rendah, dengan kinerja dan ruang penyimpanan terbatas.--

FIN.CO.ID - PC game atau permainan PC sendiri merupakan permainan video yang dirancang dan dikembangkan untuk dimainkan di komputer pribadi (personal computer). 

Jenis game ini biasanya dirancang dengan tampilan grafis yang memiliki resolusi tinggi, efek visual canggih, detail yang cukup halus, hingga dukungan efek suara yang realistis.

Tak jarang para pemain game PC juga dapat menggunakan berbagai macam kontrol, termasuk keyboard dan mouse, gamepad, joystick, atau bahkan perangkat khusus seperti roda kemudi untuk game balap.

Banyak game PC modern yang dikembangkan mengikuti kemajuan teknologi baru dan kemajuan dalam industri game, agar dapat selaras dengan spesifikasi perangkat yang lebih canggih.

Sayangnya tak semua penggemar game PC memiliki perangkat dengan spesifikasi tinggi, sehingga tidak dapat digunakan untuk menjalankan game-game terbaru yang ada sekarang,

BACA JUGA:Rekomendasi Game Laptop Offline Terbaik, Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Wifi!

Permainan jenis ini memang dirancang untuk dapat berjalan dengan lancar pada komputer dengan spesifikasi yang relatif rendah, dengan kinerja dan ruang penyimpanan terbatas. 

Game PC ringan rata-rata memiliki ukuran file yang kecil dan grafis yang lebih sederhana, sehingga masih sangat cocok untuk dimainkan di perangkat yang memiliki spek kentang atau low end.

Jika pengguna hanya ada laptop dan tidak ada PC, jangan bingung lagi. Karna game PC ini juga bisa dimainkan di laptop.

Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Game PC atau Laptop yang ringan.

1. Minecraft

BACA JUGA:Ada 30 Game PC Gratis di Prime Gaming, Mass Effect Legendary Edition Salah Satunya

Minecraft termasuk game sandbox atau bertahan hidup, dan merupakan salah satu contoh dari game PC ringan yang populer.

Meskipun terkenal karena fleksibilitasnya yang luar biasa dan berbagai modifikasi yang tersedia, Minecraft pada dasarnya adalah game dengan grafis yang sederhana dan mudah dipahami.

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.