Suara HP Hilang Meski Volume Sudah Tinggi? Jangan Panik! Ini Cara Mudah Mengatasinya

Suara HP Hilang Meski Volume Sudah Tinggi? Jangan Panik! Ini Cara Mudah Mengatasinya

Terkadang masalah muncul pada HP, salah satunya adalah HP tidak mengeluarkan suara. Meski sudah menaikkan volume HP dengan tombol volume pun, HP bisa saja tidak mengeluarkan suara.--

FIN.CO.IDHandphone (HP) telah menjadi kebutuhan sehari-hari sebagian besar orang di era teknologi seperti sekarang ini. Terkadang masalah muncul pada HP, salah satunya adalah HP tidak mengeluarkan suara.

Walaupun sudah menaikkan volume HP dengan tombol volume pun, HP bisa saja tidak mengeluarkan suara. Tentunya hal ini cukup mengganggu. Meski sebagian orang memilih HP berada dalam mode senyap atau tidak mengeluarkan suara.

Ada juga yang membutuhkan HP untuk mengeluarkan suara, khususnya suara notifikasi panggilan dan pesan. 

HP yang tidak bersuara, meski volume sudah penuh, bisa membuat pengguna melewatkan notifikasi panggilan atau pesan yang masuk.

BACA JUGA:

HP bisa tidak mengeluarkan suara meski volume full karena berbagai penyebab. Jangan khawatir, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya, simak ulasan berikut ini.

1. Volume Aplikasi Rendah

Pertama, jika menggunakan HP dengan sistem operasi Android, pengguna perlu mengetahui bahwa Android memiliki pengaturan suara yang berbeda-beda untuk tiap aplikasi. 

Android memiliki pengaturan volume untuk nada dering dan notifikasi, panggilan, alarm, serta media atau aplikasi yang sedang terbuka.

Pengguna bisa mengatur volume untuk masing-masing aspek ini. Misalnya ketika sedang menelepon dengan seseorang, detikers bisa tetap bermain game. 

BACA JUGA:Reset Ulang HP Android ke Setelan Pabrik, Ternyata Banyak Manfaatnya!

Volume aplikasi game bisa dikecilkan sementara volume panggilan dibiarkan sama atau dibesarkan. Begitu pula dengan volume notifikasi serta panggilan.

Bahkan jika volume utama HP disetel maksimal sekalipun, jika volume aplikasi diatur rendah atau mute, maka aplikasi tersebut tidak akan mengeluarkan suara. 

2. HP Dalam Mode Silent atau Do Not Disturb

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.