Mengenal Fitur Connecting Train di Aplikasi Access by KAI, Mempermudah Perjalanan Saat Tiket Kereta Tidak Tersedia

Mengenal Fitur Connecting Train di Aplikasi Access by KAI, Mempermudah Perjalanan Saat Tiket Kereta Tidak Tersedia

Mengenal Fitur Connecting Train di Aplikasi Access by KAI, Mempermudah Perjalanan Saat Tiket Kereta Tidak Tersedia--

FIN.CO.ID - Buat kamu yang sering melakukan perjalanan antar kota dengan kereta api, mencari jadwal yang sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Saat memesan tiket, seseorang biasanya memilih kereta dengan perjalanan langsung dari stasiun keberangkatan ke stasiun tujuan. 

Namun, hal ini bisa jadi masalah saat momen peak season dimana banyak orang berburu tiket kereta atau saat tujuan yang dinginkan tidak tersedia.

Nah, kamu tidak perlu khawatir! Dengan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI, kamu dapat menemukan alternatif untuk tetap sampai di kota tujuan dengan menggunakan tiket persambungan.

BACA JUGA:

Apa itu fitur connecting train?

Fitur connecting train di aplikasi Access by KAI memungkinkanmu untuk menemukan kereta saat tujuan perjalanan yang diinginkan tidak memiliki layanan kereta langsung, mencari alternatif jika jadwal kereta langsung tidak sesuai dengan keinginan, dan menemukan kereta jika tiket kereta langsung untuk rute yang diinginkan telah habis. 

Connecting train hanya berlaku untuk pencarian jadwal kereta api antar kota ya.

Cara menggunakan fitur Connecting Train 

Untuk menggunakan fitur connecting train, mulailah dengan membuka aplikasi Access by KAI pada gawai dan login dengan akunmu yang sudah terdaftar. 

Setelah itu, di halaman utama, pilih menu Antar Kota. 

Masukkan detail perjalanan seperti stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal, dan jumlah penumpang. 

Setelah itu, klik tombol "Cari Tiket Antar Kota". 

Jika tiket yang kamu cari tidak tersedia, kamu akan melihat tombol "Connecting Train", dan klik tombol tersebut untuk melanjutkan pencarian. 

Nantinya, sistem akan mencari tiket kereta api yang masih tersedia untuk perjalanan ke kota tujuan yang diinginkan dengan menggunakan kereta persambungan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan layanan (add ons) seperti asuransi, bagasi sepeda, dan layanan taksi Bluebird pada pemesanan tiket connecting train. 

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.