Tutorial Cara Blur Chat WhatsApp Web di Laptop, Privasi Jadi Aman saat di Tempat Umum!

Tutorial Cara Blur Chat WhatsApp Web di Laptop, Privasi Jadi Aman saat di Tempat Umum!

Aplikasi percakapan milik Meta itu sendiri tidak punya fitur untuk memburamkan tampilannya secara otomatis.--

FIN.CO.ID - Teknik blur WA Web ini memanfaatkan file ekstensi yang dipasang di browser atau peramban, termasuk Google Chrome.

Jika sudah bisa diterapkan, komunikasi pengguna lewat chat jadi lebih nyaman tanpa risau diintip orang lain dengan alasan privasi.

Aplikasi percakapan milik Meta itu sendiri tidak punya fitur untuk memburamkan tampilannya secara otomatis.

Ekstensi peramban atau browser extension merupakan program mini yang 'ditanamkan' pada peramban untuk mendukung beberapa fungsi tambahan.

Setidaknya, ada dua ekstensi yang bisa digunakan untuk mengatur tampilan di WhatsApp web menjadi blur atau buram, yakni Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus for WhatsApp.

BACA JUGA: Cara Blur Chat WhatsApp Web dengan Mudah, Rahasia Tetap Terjaga!

Ekstensi ini memiliki fitur blur otomatis pada chat dan tak cuma itu, pengguna juga bisa memburamkan nama grup dan nama kontak pada daftar chat, foto profil, hingga gambar serta stiker yang muncul di layar.

Pengguna browser Google Chrome bisa menggunakan file ekstensi Privacy Extension for WhatsApp Web untuk membuat tampilan layar jadi blur, berikut ini langkah-langkahnya.

- Buka browser Google Chrome, klik webstore Google Chrome di link https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.

- Pada kolom pencarian, ketik Privacy Extension for WhatsApp Web, lalu pilih file ekstensi dengan nama pengembang lukaslen.com.

- Klik opsi 'Add to Chrome', kemudian lakukan proses install dan pengaturan hingga selesai.

BACA JUGA:Cara Membuat Tambilan WhatsApp Web Jadi Blur, Maksimalkan Privasi Saat Ramai!

- Buka lagi Google Chrome untuk membuka website WhatsApp Web serta scan QR barcode untuk bisa login atau masuk ke akun WhatsApp Web pengguna.

- Pilih ekstensi yang sudah diinstal tadi, lalu tekan tombol kombinasi Alt + X pada keyboard untuk mengaktifkan fitur blur tampilan WhatsApp Web.

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.