Qualcomm Akan Hadirkan Prosesor Terbaru Snapdragon X Plus Series untuk Laptop Windows ARM

Qualcomm Akan Hadirkan Prosesor Terbaru Snapdragon X Plus Series untuk Laptop Windows ARM

Diketahui bahwa chip yang menggunakan arsitektur ARM memiliki efisiensi daya yang lebih baik namun tetap mempertahankan performa yang kuat.--

FIN.CO.ID - Prosesor ini ditujukan untuk laptop Windows kelas menengah yang menggunakan arsitektur ARM. Diketahui bahwa chip yang menggunakan arsitektur ARM memiliki efisiensi daya yang lebih baik namun tetap mempertahankan performa yang kuat. 

Serangkaian prosesor ini diperkirakan akan diperkenalkan pada acara Computex pada bulan Juni 2024. Bersama dengan Snapdragon X Elite yang telah diperkenalkan sebelumnya, yang menawarkan performa yang lebih tinggi dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

Untuk meningkatkan kinerja CPU dan daya tahan baterai yang lebih lama serta kehadiran kecerdasan buatan (AI) telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan PC. 

BACA JUGA:

Hal ini menjadi dasar untuk desain Snapdragon X Elite, yang didukung untuk pekerjaan masa depan yang membutuhkan kecerdasan buatan dan daya komputasi yang besar. 

Diharapkan bahwa prosesor ini akan meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman hiburan pengguna di berbagai tempat. 

Senior Vice President dan General Manager of Compute & Gaming di Qualcomm Technologies, Inc., menyatakan bahwa pengalaman AI di perangkat tersebut akan mendukung multitasking yang lancar. 

Dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif pada perangkat PC yang menggunakan Snapdragon X Elite diharapkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024. 

Informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan fitur prosesor dapat ditemukan di situs web resmi mereka. 

BACA JUGA:

Meskipun rincian teknisnya masih dirahasiakan, bocoran menunjukkan bahwa Snapdragon X Plus akan menampilkan CPU 10 inti, sedangkan X Elite memiliki 12 inti. 

Ini menunjukkan adanya potensi trade-off dalam kekuatan pemrosesan, dengan kemungkinan unit pemrosesan AI dan GPU yang kurang bertenaga. 

Pendekatan ini sejalan dengan rumor sebelumnya tentang 8 SKU di keluarga X Elite dan X Plus, yang mungkin menawarkan variasi kecepatan clock dan konfigurasi memori yang berbeda. 

Keduanya diharapkan memanfaatkan inti CPU Oryon baru yang dirancang oleh Nuvia untuk keseimbangan kinerja dan efisiensi. 

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.