Aplikasi Ini Wajib Anda Miliki Jika Ingin Perjalanan Mudik Lebaran Anda Lancar

Aplikasi Ini Wajib Anda Miliki Jika Ingin Perjalanan Mudik Lebaran Anda Lancar

Aplikasi Ini Wajib Anda Miliki Jika Ingin Perjalanan Mudik Lebaran Anda Lancar--

FIN.CO.ID - Arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah tinggal beberapa hari lagi, tentunya diperlukan persiapan yang matang agar mudik Lebaran dapat berjalan dengan lancar. Untungnya, berkat kemajuan teknologi, ada banyak solusi praktis untuk merencanakan perjalanan ini.

Di bawah ini beberapa rangkaian aplikasi yang bisa menemani mudik lebaran, menghilangkan rasa khawatir dan kekhawatiran para pemudik selama perjalanan.

1. Aplikasi Navigasi

Aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze berguna dalam memberikan informasi kepada wisatawan tentang rute terbaik, jarak perjalanan, perkiraan waktu perjalanan, dan kondisi lalu lintas real-time.

BACA JUGA:

Dengan cara ini, pemudik dapat menghindari kemacetan dan memilih rute  terbaik sehingga perjalanan pulang menjadi lebih efisien.

2. Aplikasi Bengkel

Aplikasi bengkel ini juga diperlukan untuk memberikan informasi  lokasi bengkel terdekat  sepanjang rute yang ditempuh traveler, sehingga memudahkan traveler menemukan kemampuan bengkel yang memungkinkan untuk melakukan perbaikan darurat.

Wisatawan dapat mempersiapkan beberapa aplikasi seperti myhalobengkel, Auto2000 Digiroom  dan Honda e-Care  sebelum melakukan perjalanan.

3. Aplikasi Travel Agent

Aplikasi Travel Agent juga diperlukan untuk membantu wisatawan memesan tiket transportasi secara online dengan lebih mudah.

Beberapa aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan paket perjalanan sehingga wisatawan dapat menyesuaikan perjalanannya sesuai  kebutuhan dan anggaran.

Aplikasi populer untuk agen perjalanan antara lain Traveloka, agoda, Tiket.com, dll.

BACA JUGA:

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.