Hadir di Indonesia, Xiaomi 14 Dijual Rp 11.9 Juta, Seperti Apa Kecanggihannya?

Hadir di Indonesia, Xiaomi 14 Dijual Rp 11.9 Juta, Seperti Apa Kecanggihannya?

Hadir di Indonesia Xiaomi 14 Dijual Rp 11.9 Juta-fin/xiaomi-

 FIN.CO.ID - Xiaomi 14 resmi dirilis di Indonesia. Membawa keunggulan lensa optik Leica Summilux, HP flagship ini dijual  seharga Rp 11.9 juta.

"Xiaomi 14 ini legendaris.  Akhirnya kami bawa kembali produk flagship Xiaomi ke Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao di Jakarta, Selasa, 26 Maret 2024.

Dengan keunggulan di kameranya, Xiaomi 14 hadir dengan konfigurasi triple camerayang memberikan pengalaman fotografi lengkap. Mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm.

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama yang berukuran 50 MP, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV.

Selain itu, resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP. Di sisi lain, Xiaomi 14 juga menawarkan lensa floating telephoto Leica 75mm yang juga berukuran 50 MP dengan jarak fokus minimum hanya 10cm.

BACA JUGA:


Xiaomi 14 --

Pada kamera depannya, Xiaomi 14 ini hadir dengan kamera berukuran 32 MP. Dalam hal tampilan layar, Xiaomi 14 memiliki layar AMOLED CrystalRes 1,5K dengan ukuran yang nyaman di genggaman tangan yaitu 6,36 inci. 

Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan menjadi 460 ppi, menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya.

Xiaomi 14 memiliki refresh rate dengan variabelnya yang berkisar dari 1-120Hz, diklaim menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus di berbagai aktivitas. Termasuk berselancar di ruang digital, membaca, dan bermain game.

Xiaomi 14 telah dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm dengan membawa peningkatan kinerja CPU sebesar 32 persen dan kinerja GPU meningkat hingga 34 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Chipset tersebut memampukan Xiaomi 14 mengoptimalkan Qualcomm FastConnect 7800 untuk membantu pengguna mendapatkan konektivitas yang andal lewat jaringan 5G dan juga Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz yang mengesankan.

Kinerja dari Xiaomi 14 pun didukung dengan sistem operasi HyperOS sebagai pengganti MIUI yang dikembangkan Xiaomi dengan dasar Android 14.

BACA JUGA:

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.