Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 6 akan Segera Rilis, Begini Bocoran Spesifikasinya

tekno.fin.co.id - 14/03/2024, 06:09 WIB

Galaxy Z Fold 6 yang diperkirakan akan mempunyai ketebalan yang sangat tipis dan ringan.

FIN.CO.ID - Galaxy Z Fold 6 telah dikabarkan bakal menampilkan perubahan desain yang sangat berbeda dengan seri lipat sebelumnya. 

Galaxy Z Fold 6 yang diperkirakan akan dikeluarkan pada akhir bulan Juli mempunyai ketebalan yang sangat tipis.

Galaxy Z Fold 6 akan mempunyai ketebalan yang sebesar 1,1mm saat terlipat yang menjadikannya lebih ramping daripada dengan seri lainnya.

Salah satu fitur yang terpakai dalam produksi smartphone ini adalah penggunaan bahan titanium. 

Meskipun hal ini tidak menghasilkan pengurangan bobot yang begitu signifikan seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy S24 Ultra.

BACA JUGA: Galaxy A35 5G Teknologi Terbaru untuk Semua Penggemar Samsung

Penggunaan bahan titanium membuat Samsung untuk menciptakan smartphone yang lebih tipis tanpa menghilangkan keamanan dan kekokohannya.

Selain itu juga menyebutkan bahwa tidak akan mendapatkan slot S Pen seperti seri sebelumnya. 

Tetapi smartphone ini akan memiliki tepian bergaya Galaxy S24 Ultra yang dapat memberikan tampilan yang lebih luas dan sangat elegan.

Kamera Galaxy Z Fold 6 akan memiliki tiga kamera yaitu kamera utama yang memiliki resolusi lebar 50MP, kamera zoom 10MP dan kamera ultrawide 12MP.

Meskipun spesifikasi kamera ini terdengar serupa dengan Galaxy Z Fold 5 akan tetapi smartphone ini sangat berharap memiliki peningkatan dalam kualitas foto.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G VS Galaxy A54 5G, Beda Spesifikasi, Unggul yang Mana?

kamera bawah layar yang mereka tingkatkan akan memberikan pengalaman bagi pengguna akan tampilan yang lebih mulus dan minimalis.

Juga akan menghadirkan beberapa fitur lain yang menarik seperti Layar sampul akan lebih luas menjadi 6,4 inci dengan aspek konvensional 20:9 yang dimana memberikan pengalaman visual yang lebih menarik.

Smartphone ini juga akan tersedia dalam tiga pilihan warna dan akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3 untuk performa yang lebih baik serta memiliki baterai berkapasitas 4.600mAh untuk daya tahan yang lebih lama.

Aulia Yesella
Penulis