Spesifikasi Redmi Note 15 Pro, Kamera Sejajar dengan Kualitas DSLR

Spesifikasi Redmi Note 15 Pro, Kamera Sejajar dengan Kualitas DSLR

Redmi Note 15 Pro bakal rilis pertengahan tahun ini. Sumber foto: youtube --

FIN.CO.ID  Kabarnya, Xiaomi akan merilis Redmi Note 15 Pro pada pertengahan tahun 2024, melanjutkan warisan keunggulan performa dan inovasi dari seri sebelumnya. Ya, HP yang diklaim canggih ini diplot sebagai pengganti Redmi Note 14 Pro.

Meski masih tanda tanya perihal jadwal launching, namun spesifikasinya sudah bocor di media sosial dan  menjadi topik hangat di India.

Ponsel cerdas ini disinyalir akan mengupgrade chipset ke versi Snapdragon terbaru, memperluas kapasitas memori, dan hadir dengan kamera yang dapat bersaing dengan kualitas DSLR.

Sekadar informasi, DSLR adalah salah satu jenis kamera digital yang banyak digunakan oleh fotografer. Kamera ini disukai fotografer karena memiliki fitur yang cukup lengkap.

BACA JUGA:

Kembali ke Redmi Note 15 Pro. HP ini menawarkan desain yang mewah. Salah satu elemen desain yang menonjol adalah layar kecil di bagian belakang ponsel, mirip dengan estetika Boba 3 yang pernah populer di iPhone. Dengan berat hanya 170 gram, Redmi Note 15 Pro menjanjikan kenyamanan saat digenggam, dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca, menambah kesan premium.

Seri Redmi ini membawa fitur IP68 rating pada ponsel kelas menengah, menjamin ketahanan terhadap air dan debu.

Redmi Note 15 Pro tetap menggunakan panel Super AMOLED flat berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Namun, peningkatan pada touch sampling rate menjadi 360 Hz menjadi perhatian utama, diharapkan dapat meningkatkan responsivitas layar.

Kemudian, dilengkapi dengan pelindung gorilla glass sehingga tahan terhadap benturan dan goresan. Dukungan HDR10 Plus, Dolby Vision, serta sertifikasi White Finne L1 membuat pengalaman menonton semakin optimal, dengan kecerahan puncak mencapai 18800 nits.

Terkait dapur pacu, Redmi Note 15 Pro beralih ke platform yang lebih superior, Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini diproduksi oleh TSMC dengan teknologi fabrikasi 4 nanometer, menawarkan kinerja stabil dan efisien.

BACA JUGA:

Lalu sistem operasi mengusung Android 15 dengan antarmuka MIUI 14 terbaru, menjanjikan tampilan yang segar dan fitur-fitur terdepan. Xiaomi memang memberikan jaminan pembaruan sistem operasi hingga dua kali dan patch keamanan hingga tiga kali, menegaskan komitmen terhadap keamanan dan kesegaran perangkat.

Pilihan RAM mulai dari 12 GB hingga 16 GB, serta penyimpanan internal antara 256 GB hingga 512 GB, membuat Redmi Note 15 Pro cocok untuk aktivitas sehari-hari dan gaming berat.

Di sektor fotografi, Redmi Note 15 Pro membawa kamera utama dengan resolusi mencengangkan 200 megapiksel, berkat sensor terbaru dari Samsung. Ditambah keberadaan kamera telefoto dan ultra-wide dengan resolusi lebih tinggi, menegaskan komitmen untuk kualitas daripada kuantitas. Selain itu, kamera depan 32 megapiksel menawarkan peningkatan signifikan.

Dalam hal perekaman video, Redmi Note 15 Pro mempertahankan standar industri dengan kemampuan 4K pada 30 FPS untuk kamera belakang dan Full HD+ pada 60 FPS untuk kamera depan. Teknologi gro Ace ditambahkan untuk memastikan rekaman tetap stabil.

Bicara konektivitas, Redmi Note 15 Pro memberikan banyak pilihan, termasuk jack audio 3,5 mm, NFC, dual speaker stereo, dolby atmos, fingerprint di dalam layar, IP68 rating tahan air dan debu, USB-C, dan USB On The Go

Berikutnya, baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 120 watt, mengalami peningkatan signifikan dari pendahulunya. Kombinasi baterai besar dan pengisian cepat membuat ponsel ini menjadi pendamping ideal bagi mereka yang dinamis dan tidak ingin terhambat dalam dunia gadget.

Nah bagaimana tentang harga? Redmi Note 15 Pro dibandrol dengan harga mulai Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan. (*)

 

Eko Nugros

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.