5 Cara Screenshot di HP Xiaomi, Lebih Mudah dan Cepat

5 Cara Screenshot di HP Xiaomi, Lebih Mudah dan Cepat

--

FIN.CO.ID - Simak cara screenshot mudah yang bisa kalian teraokan di handphone Xiaomi.

Screenshot atau tangkapan layar adalah fitur yang sangat berguna di smartphone modern. Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menyimpan gambar layar ponsel dan tersimpan di galeri.

Fitur ini sangat berguna dala. Berbagai situasi mulai dari penyimpanan pesan  penting hingga berbagi momen yang unik dengan teman-teman Anda.

Di artikel ini, kami akan membahas lima cara yang berbeda untuk mengambil screenshot di HP Xiaomi Anda.

BACA JUGA:

1. Tombol Kombinasi Fisik:

Cara paling umum untuk mengambil screenshot di hampir semua perangkat Xiaomi adalah dengan menekan dan menahan dua tombol secara bersamaan. Coba tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

Layar akan berkedip dan Anda akan mendengar suara shutter yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil

2. Tombol Power dan Layar Sentuh:

Cara kedua ini juga sangat mudah. Tekan tombol Power dan tahan selama beberapa detik, kemudian pilih opsi "Screenshot" dari menu yang muncul. Cara ini mungkin lebih mudah bagi pengguna yang tidak dapat menekan tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan.

3. Swipe dengan Tiga Jari:

Beberapa ponsel Xiaomi memiliki fitur "Swipe dengan Tiga Jari" yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dengan cepat hanya dengan menggeser tiga jari di layar. Pastikan untuk mengaktifkan fitur ini di Pengaturan > Layar penuh & tangkapan layar > Screenshot.

4. Pengaturan Quick Ball:

Jika Anda menggunakan fitur Quick Ball di perangkat Xiaomi Anda, Anda dapat mengatur salah satu opsi Quick Ball untuk mengambil screenshot. Cukup atur salah satu tombol di Quick Ball untuk "Screenshot" dan Anda dapat mengambil screenshot dengan cepat dengan mengetuk tombol tersebut.

Kiky Adeana Sisca

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.