Gadget

Laptop Transparan Lenovo Mejeng di MWC 2024, Pakai Teknologi Micro LED Hingga Nano Optical Glass

tekno.fin.co.id - 27/02/2024, 10:20 WIB

Laptop Transparan lenovo mejeng di MWC 2024

FIN.CO.ID - Lenovo perkenalkan laptop transparan pertama pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024.

Dengan konsep Project Crystal, laptop transparan ini memiliki desain futuristik dengan layar dan keyboard yang terbuat dari kaca transparan.

Laptop transparan Lenovo ini menggunakan teknologi micro-LED hingga nano-optical, dan masih banyak lainnya.

Bagi kalian penasaran dengan laptop transparan Lenovo yang hadir di MWC 2024, simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:

Spesifikasi Lenovo Project Crystal

Tampilan Laptop Lenovo tembus pandang di MWC 2024-@evleaks-x

Berdasarkan laporan jagat review pada Rabu, 27 Februari 2024. Laptop ini menggunakan layar teknologi micro-LED transparan yang terletak di antara dua lapisan Gorilla Glass. Laptop ini memiliki tingkat transparansi 55% dan resolusi gambar 720p.

Pada bagian keyboard menggunakan teknologi nano-optical glass dengan pencahayaan melalui nano patterning. Keyboard nano-optical glass ini dilengkapi AI yang bisa mempelajari keystore penggunaan dan bisa memprediksi huruf yang ditekan.

Dengan teknologi nano-optical mampu menghindari terjadinya Typo. Namun laptop transparant ini sendiri belum memiliki dukungan touchscreen.

Laptop transparan ini dilengkapi dengan kamera bagian belakang sehingga pengguna bisa merekam dan menganalisis lingkungan sekitar.

BACA JUGA:

Dengan begitu kalian bisa merekam dan menganalisis lingkungan sekitar. Apalagi pengguna bisa merekam dan menganalisis lingkungan sekitar. Selain itu dilengkapi dengan kemampuan augmented reality (AR) memungkinkan pengguna melihat kombinasi antara AR dan dunia nyata melalui layar transparan.

Dengan layar transparan, Lenovo melihat potensi laptop ini untuk meningkatkan kolaborasi, memungkinkan orang lain melihat tampilan layar tanpa perlu memutar laptop.

Disamping kecanggihannya, tentu juga masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan pada laptop project Crystal ini. Lenovo yakin bahwa resolusi layar micro-LED masih dapat ditingkatkan dari sekedar 720p menjadi hingga 2K atau 3K sambil tetap mempertahankan transparansi.

Selain itu, menyadari kekhawatiran privasi, Lenovo sedang mengembangkan sistem yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat transparansi di bagian belakang layar. Tak mau donk, orang-orang mengintip apa yang sedang kita kerjakan di depan layar laptop, kecuali memang waktunya kita ingin melakukan presentasi.

Ari Nur Cahyo
Penulis