TikTok Tes Fitur 'Sub Space' untuk Interaksi Audience Saat Live

TikTok Tes Fitur 'Sub Space' untuk Interaksi Audience Saat Live

Foto: Ilustrasi Freepik.com--

FIN.CO.ID - TikTok tengah mencoba fitur eksklusif baru yang dikenal sebagai "Sub Space", yang memungkinkan pembuat konten TikTok LIVE berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Menurut laporan dari Tech Crunch pada hari Rabu, fitur Sub Space sedang dalam tahap uji coba awal dan bertujuan untuk meningkatkan interaksi di komunitas pembuat konten sambil memberikan keuntungan tambahan kepada pelanggan.

Dengan fitur ini, pembuat konten dapat mengunggah utas dengan topik tertentu dan mengadakan polling untuk berinteraksi dengan pelanggan.

BACA JUGA:

Meskipun pembuat konten TikTok LIVE sebelumnya bisa berinteraksi dengan penonton mereka melalui kolom obrolan saat siaran langsung, fitur baru ini difokuskan pada komunikasi langsung dengan pelanggan berbayar.

Inovasi ini bisa menjadi daya tarik bagi penonton reguler untuk mendaftar dan berlangganan agar bisa mengakses konten eksklusif dari para kreator.

Dari informasi yang beredar, fitur ini memungkinkan pembuat konten membuat utas untuk memulai percakapan dengan pelanggan mereka tentang berbagai topik.

Mereka bisa memilih dari topik yang disarankan atau membuat topik sendiri. Misalnya, mereka dapat meminta pelanggan mereka untuk memperkenalkan diri, mengajukan pertanyaan, atau berbagi pendapat tentang kreator favorit mereka.

Sub Space juga bisa digunakan untuk pembuat konten membagikan cuplikan atau informasi tentang konten mereka kepada pelanggan, mirip dengan fitur Broadcast Channels di Instagram.

BACA JUGA:

Selain itu, pembuat konten dapat membuat utas yang mengumumkan jadwal siaran langsung mereka agar para pelanggan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang siaran langsung dari pembuat konten yang mereka ikuti.

Fitur Sub Space juga menyertakan polling yang memungkinkan pembuat konten untuk meminta pendapat pelanggan tentang jenis konten siaran langsung yang mereka inginkan atau waktu yang mereka preferensikan.

Ini merupakan langkah TikTok dalam mempromosikan TikTok LIVE dan potensinya untuk bersaing dengan platform siaran langsung seperti Twitch dengan menarik lebih banyak penonton dari kalangan penggemar gim. (*)

Giska Cyrilla

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.