Gadget

Samsung S20 Ultra Banting Harga, Tapi Kualitas Masih Sama

tekno.fin.co.id - 16/02/2024, 18:35 WIB

Spesifikasi Samsung S20 Ultra

FIN.CO.ID -  Samsung sebagai merk besar elektronik dan tentunya gadget tentu akan terus mengembangkan kualitasnya agar menjaga konsumen setianya tidak pindah ke lain hati. Selain itu, dari banyaknya generasi dan jenis produksi Samsung, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Samsung S20 Ultra dikabarkan banting harga.

Sebagai informasi tambahan, Samsung S20 Ultra dengan segala kemampuan canggihnya, tampaknya menjadi pilihan yang tepat. Dari segi spesifikasi, ponsel ini menawarkan layar Dynamic AMOLED 6.9 inci, memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Ditenagai oleh prosesor Exynos 990, ponsel ini mampu menjalankan aplikasi dan tugas multitasking dengan lancar.

Tak heran jika handphone jebolan Samsung ini menjadi pilihan Prof Mahfud MD dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari. Adapun harga baru dari Samsung S20 Ultra saat ini hanya menyentuh angka Rp 4,999,000 - Rp 13,999,000 tergantung RAM yang kamu pilih. Nah berikut adalagh spesifikasi yang harus kamu tahu.

Spesifikasi Samsung S20 Ultra--

BACA JUGA:

Desain Elegan, Besar tetapi tidak Berat

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan desain cukup sederhana, cenderung monoton karena tidak ada pattern apa pun pada bodinya. Desainnya juga tidak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Bagian kamera belakangnya sedikit menonjol sehingga membuat bodi HP ini terasa lebih tebal. Sementara pada bagian depannya, HP ini menghadirkan desain punch-hole sebagai rumah untuk kamera depannya.

Bodi Galaxy S20 Ultra sendiri memang cukup besar dengan dimensi 166.9 x 76 x 8.8 mm dan bobot 222 gram. Untuk kamu yang punya tangan kecil, mungkin akan sedikit kesulitan menggenggam ponsel ini dengan satu tangan dalam waktu yang cukup lama.

Meskipun begitu, dari sisi build quality, HP ini cukup memukau. Bodinya terbuat dari material kaca dengan tambahan frame aluminium. Bagian depan dan belakangnya juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 untuk perlindungan dari goresan dan benturan.

Kualitas Kamera Setara iPhone

Kamera Galaxy S20 Ultra cukup mumpuni di antara seri Galaxy S20 lainnya. HP ini dibekali quad camera di bagian belakang dengan resolusi 108 MP, f/1.8, 26mm (wide); 48 MP, f/3.5, 103mm (periscope telephoto); 12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide); 0.3 MP, f/1.0, (depth). Sementara untuk kamera depan, HP ini dibekali dengan kamera 40MP dengan aperture f/2.2, 26mm (wide).

Selain resolusi kamera 108 MP yang cukup besar, kemampuan kamera periscop telephoto 48 MP yang bisa melakukan zoom hingga 100x juga jadi salah satu yang paling sering dibicarakan dari HP ini.

Fitur kamera dalam HP Samsung Galaxy S20 Ultra ini juga tidak kalah lengkap. Salah satu fitur andalannya adalah Single Take yang memungkinkan ponsel untuk mengambil gambar dan juga video di waktu bersamaan.

Soal hasil foto, pada kondisi low light, smartphone dengan kamera 108 MP ini mampu hasilkan foto minim noise berkat fitur HDR dan shutter yang cukup cepat saat menangkap gambar.

Rangga Dipa
Penulis