Kapan PS6 Rilis? Ini Perkembangan Terkininya

Kapan PS6 Rilis? Ini Perkembangan Terkininya

Playstation 6--

FIN.CO.ID - Sony sebagai pengembang barang elektronik disinyalir kuat akan merilis Playstation 6 sebagai generasi baru dari konsol permainan legendaris mereka. Adapun laporan terkait PS5 yang ternyata memiliki kepuasaan baik bagi pelanggan.

Berangkat dari hal ini, Sony pun berupaya untuk merilis PS 6, namun masih tahap pengembangan serta banyak sekali hal-hal yang harus diperhitungkan oleh tim Sony mengingat tugas mereka sangat berat, yakni memastikan agar kepuasan pelanggan dari PS5 menuju generasi keenam tidak turun.

Ekspeketasi ini tentu berat, tetapi dengan reputasi yang baik serta dorongan dari kebutuhan pelanggan yang banyak meminta agar PS6 segera mendapat update terkini, berikut adalah perkembangan terbaru terkait dengan PS6.


Playstation 6--

Sony Terpincut AMD sebagai Bekal Rancangan Baru

Tentunya selain memperbesar memori RAM dan CPU, Sony justru kali ini terpincut dengan AMD padahal sebelumnya di PS5 mereka masih setia dengan rancangan NVIDIA. Tentu hal ini menjadi gebrakan baru.

Sebagai informasi tambaham, AMD adalah Advanced Micro Devices, Inc. sebuah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika yang berbasis di Santa Clara, California, yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi terkait untuk bisnis dan pasar konsumen.

Tentunya perubahan dari satu kompetitor ke kompetitor lain membutuhkan evaluasi, uji coba, serta banyak sekali faktor untuk kemudian dapat dirilis secara publik. Apalagi Sony sendiri sangat perfeksionis dalam hal pengembangan konsol legendaris mereka ini.

Kabarnya Rilis 2028?

Masih ada waktu kurang lebih 4 tahun dari rumor yang beredari melalui beberapa sumber terpercaya pihak pengembangan Sony. Adapun alasan jarak dari generai kelima dan keenam cukup panjang dikarenakan penyesuaian dengan perkembangan teknologi, kebutuhan dari konsumen hingga game-game yang akan disesuaikan dengan konsol terbaru ini.

Untuk sekarang, para pemain hanya dipastikan akan segera mendapatkan Playstation 5 Pro, tetapi para penggemar belum mendapatkan tanggal pasti terkait konsol tersebut. Kemudian, untuk PS6 sendiri masih hanya sekadar rumor dan masih sangat jauh pada fase perilisan.

Hal yang perlu diketahui oleh para penggemar adalah Sony Playstation memang tengah pada fase yang cukup sibuk dan mereka juga sudah dipastikan siap untuk memberikan kejutan.

Akan Banyak Game Garapan Hideo Kojima

Ada kelakar yang diutarakan oleh Kojima dalam sebuah wawancara event game bahwa perilisan PS6 sangat mengundang antusiasmenya dalam mengembangkan game baru. Seperti yang diketahui, Kojima ini adalah legenda bagi para penikmat gamenya.

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.