Dynamic Island Melengkapi Seri iPhone SE? Ini Ulasan Lengkap Keunggulannya

Dynamic Island Melengkapi Seri iPhone SE? Ini Ulasan Lengkap Keunggulannya

Dynamic Island menggantikan notch pada generasi terbaru dari seri iPhone SE. --

FIN.CO.ID – Apple disebut akan memasang Dynamic Island menggantikan notch pada generasi terbaru dari seri iPhone SE.

iPhone "murah" yang mungkin bernama iPhone SE 4 atau iPhone SE 2024 itu kabarnya bakal dirilis tahun ini atau tahun depan.

Meski belum jelas kapan ponsel ini dilaunching, rumor soal desain dan spesifikasinya terus beredar di internet. Rumor terbaru, iPhone SE 4 akan hadir dengan desain layar seperti iPhone 15 Series dan iPhone 14 Pro Series.

Sekadar mengingatkan, desain layar Dynamic Island debut di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max pada tahun 2022.

Apa saja keunggulan fitur Dynamic Island? Dalam laman resminya, Apple menjelaskan Dynamic Island merupakan fitur baru pada iPhone 14 Pro yang memadukan dua perangkat sekaligus, yakni perangkat keras dan perangkat lunak.


iPhone SE 4-Credit Image: YouTube GSmin-

Kedua perangkat itu bisa memudahkan penggunanya untuk beralih dari satu fitur ke fitur lain tanpa harus keluar layar.

BACA JUGA:

Dynamic Island terletak di atas layar iPhone sehingga bisa menampilkan gabungan notifikasi informasi serta aktivitas yang sedang dilakukan seperti menampilkan gelembung musik, skor olahraga, hingga panggilan telepon. Selain itu, penggabungan ini telah terintegrasi untuk seluruh iOS 16 dan dapat berfungsi dengan segala jenis aplikasi.

Fitur yang memiliki kemampuan untuk menampung komponen Face ID dan kamera depan TrueDepth 12 MP ini juga dilengkapi dengan anti-aliasing perangkat keras dan perangkat lunak yang didukung Apple silikon. Sehingga bisa membuat tampilan animasi berjalan lancar dan terlihat lebih menawan.

Dynamic Island juga tergolong praktis karena didukung algoritma layar canggih yang bisa membuat tampilannya lebih responsif sehingga pengguna hanya perlu mengetuk, mengusap, atau menahan untuk menjalankan multitasking aplikasi.

Pada perkembangan lain, sebagaimana melansir Wccftech, Jumat (9/2/2024), kehadiran Dynamic Island dilaporkan sebagai bagian dari skema Apple yang lebih besar untuk mendesain ulang iPhone murahnya.

Selain itu, Apple dikabarkan menghilangkan Touch ID di tombol home serta membuat bezel lebih tipis. iPhone SE 4 juga disebut hadir dengan desain layar penuh dan sensor kamera tunggal di bagian belakang. Lalu modul kamera pada iPhone SE 4 akan menyerupai iPhone 16. Baru-baru ini dilaporkan bahwa iPhone 16 menggunakan lensa kamera yang disejajarkan secara vertikal dan ditempatkan dalam modul yang lebih ramping daripada model saat ini. (*)

 

Eko Nugros

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.