Punya Budjet Pas-pasan tapi Ingin Punya Macbook? Ini 8 Tips dan Trik Beli Macbook Bekas

Punya Budjet Pas-pasan tapi Ingin Punya Macbook? Ini 8 Tips dan Trik Beli Macbook Bekas

Kamu punya budjet yang pas pasan, tetapi ingin memiliki Macbook, jangan khawatir, ini tips dan trik cara membeli Macbook bekas. Foto Mac Store Indonesia--

FIN.CO.ID – Kamu punya budjet yang pas pasan, tetapi ingin memiliki Macbook, jangan khawatir, ini tips dan trik cara membeli Macbook bekas.

Jika Anda berencana membeli MacBook bekas, sama seperti Anda membeli mobil bekas atau barang bekas lainnya, Anda perlu melakukan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa tips dan trik agar bisa memilah dan membeli Macbook bekas.

1. Cek Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi, dan Garansi merupakan tiga faktor utama yang perlu Anda cek terlebih dahulu.

Tentukan anggaran yang dapat Anda alokasikan untuk pembelian komputer Macbook bekas dan sesuaikan dengan spesifikasi yang Anda perlukan.


macbook air m1 apple----

Misalnya, jika Anda berencana membeli MacBook Pro 15 inci tahun 2015, Anda memerlukan anggaran yang lebih besar dibandingkan membeli MacBook Air 11 inci tahun 2011.

Garansi untuk MacBook umumnya berlaku selama satu tahun sejak pembelian atau pendaftaran Anda di Appel.

Jika Anda membeli Macbook bekas kurang dari satu tahun sejak tanggal pembelian oleh pemilik sebelumnya, Anda masih berhak atas sisa masa garansi.

Namun, jika produk Anda berumur lebih dari satu tahun, kami sarankan untuk menghubungi penjual secara langsung mengenai garansi  dalam beberapa hari setelah pembelian.

Untuk mengetahui garansi asli produk Apple berdasarkan nomor seri, Anda dapat menggunakan alat online yang disediakan oleh Apple.

Perlu diperhatikan bahwa Apple juga menawarkan program AppleCare yang memperpanjang masa garansi pada Macbook bekas hingga dua tahun setelah masa garansi awal berakhir.

Namun, program ini memerlukan biaya tambahan  tergantung pada jenis Macbook bekas yang Anda miliki dan hanya dapat didaftarkan sebelum  masa garansi satu tahun berakhir.

Macbook bekas yang dilindungi oleh  AppleCare biasanya dijual dengan harga bekas yang lebih tinggi.

2. Kondisi Layar

Lovvi Malino

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.