Jaga TPS-mu! Kawal Pemilu Ajak Publik Motret Lembar C Hasil Pilpres 2024, Kemudian Upload di SINI

Jaga TPS-mu! Kawal Pemilu Ajak Publik Motret Lembar C Hasil Pilpres 2024, Kemudian Upload di SINI

Kawal Pemilu Ajak Publik Motret Lembar C Hasil Pilpres 2024-Fin/kawalpemilu-

FIN.CO.ID - Pilpres 2024 akan digelar pada Rabu, 14 Februari mendatang. Kawal Pemilu mengajak warga Indonesia untuk memotret lembar C hasil Pilpres di TPS-nya masing-masing.  

"Ayo bantu kawal hasil Pilpres di 820.161 TPS se-Indonesia. Tandai TPS dan kamu bisa foto & upload angka hasil Pilpresnya di http://kawalpemilu.org ," tulis Ainun Nadjib, Founder Kawal Pemilu seperti dikutip dari akun X atau Twitternya pada Jumat, 9 Februari 2024. 

Aplikasi Kawal Pemilu ini, kata Ainun Nadjib, terbuka bagi siapa saja. Artinya semua warga negara Indonesia boleh memotret lembar C hasil Pilpres 2024. 

"Siapapun, tidak harus KPPS,petugas TPS atau saksi. Siapapun Anda boleh memfoto C HASIL Pilpres di TPS dan menguploadnya ke http://kawalpemilu.org," jelas Ainun Nadjib.

BACA JUGA:

Apa Itu Kawal Pemilu

Seperti dikutip dari website resminya, Kawal Pemilu adalah inisiatif urun-daya (crowdsourcing) netizen Indonesia PRO DATA. 

Kawal Pemilu berdiri sejak 2014 untuk menjaga suara rakyat di PEMILU melalui teknologi real count cepat dan akurat.

"Misi kami memampukan seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pelaksanaan dan penghitungan hasil Pemilu di setiap TPS se-Indonesia melalui teknologi yang mudah dan andal," tulis Kawal Pemilu.

Kawal Pemilu akan menjadi tempat mencocokan data dari TPS sampai tabulasi tingkat nasional. Semakin banyak orang yang mengunggah foto dari TPS tersebut, semakin besar transparansi di TPS itu.

"Semakin banyak TPS yang foto C.HASIL-PPWP-nya tersedia di situs http://kawalpemilu.org, semakin hasil tabulasi nasional akan mendekati hasil yang sahih," terangnya.

Tiap pengawas, saksi, bahkan warga masyarakat berhak mengambil foto lembar C.HASIL-PPWP setelah selesai penghitungan di TPS.

"Karenanya Kawal Pemilu mengundang tiap anggota masyarakat, para saksi TPS, para pengawas Pemilu, dan juga semua anggota panitia KPPS dan tim sukses partai / paslon untuk menyumbangkan foto C.HASIL-PPWP di setiap TPS yang mereka jaga".

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.