Aplikasi Bumble Pasang Fitur Ai, Dapat Mencegah Akun Penipuan Hingga Profil Palsu

Aplikasi Bumble Pasang Fitur Ai, Dapat Mencegah Akun Penipuan Hingga Profil Palsu

Aplikasi Bumble gunakan fitur Ai--reuters

FIN.CO.ID - Aplikasi dating, Bumble hadirkan fitur Ai atau kecerdasan buatan yang dapat membantu identifikasi spam, penipuan, dan profil palsu.

Fitur Ai ini bertujuan untuk mengambil tindakan terhadap konten berbahay sebelum pengguna Bumble menemukannya.

Melalui fitur Ai, Bumble telah memblokir 95 persen akun yang diidentifikasi sebagai akun spam atau penipuan secara otomatis.

Dalam dua bulan pertama pengujian alat ini, Bumble melihat laporan pengguna tentang spam, penipuan, dan akun palsu berkurang sebesar 45 persen. Deception Detector beroperasi bersama tim moderasi manusia Bumble.

BACA JUGA:

Fitur ini akan diluncurkan ketika penelitian intenral Bumble menunjukan bahwa profil palsu dan risiko penipuan adalah kekhawatiran utama pengguna saat berkencan online, kata perusahaan tersebut.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa 46 persen wanita menyatakan kecemasannya atas keaslian jodoh daring mereka di aplikasi kencan.

“Deception Detector adalah inovasi terbaru kami sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami kepada komunitas untuk membantu memastikan bahwa koneksi yang dibuat pada aplikasi kami adalah asli, kata CEO Bumble Lidiane Jones dalam sebuah pernyataan.

"Dengan fokus khusus pada pengalaman online perempuan, kami menyadari bahwa di era AI, kepercayaan menjadi hal yang lebih penting dari sebelumnya," tambah dia. Demikian dikutip dari TechCrunch, Rabu, 6 Februari 2024.

BACA JUGA:

Mengenal Aplikasi Bumble


Bumble aplikasi datting app.--Sumber: unsplash.com

Bumble adalah aplikasi kencan online yang memungkinkan penggunanya untuk mencari teman, mitra hidup, atau bahkan teman bisnis. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik, salah satunya adalah fitur pengaturan wanita yang memberikan kontrol lebih kepada wanita dalam proses kencan.

Dalam Bumble, perempuan harus mengambil inisiatif pertama untuk memulai percakapan setelah adanya match dengan pengguna pria. Fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman kencan yang lebih terkontrol dan aman bagi perempuan.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.