5 Aplikasi AI (Artificial Intelligence) Gratis Bisa Mempermudah Pekerjaan

5 Aplikasi AI (Artificial Intelligence) Gratis Bisa Mempermudah Pekerjaan

Foto: Ilustrasi Freepik.com--

fin.co.id - Tidak dapat dipungkiri, hadirnya AI (Artificial Intelligence) memiliki peran besar dalam membantu menyelesaikan pekerjaan manusia, baik dalam membantu untuk kehidupan sehari-hari, hingga pekerjaan.

Pada kesempatan ini, kami rangkumkan 5 AI tools gratis yang dapat membantu pekerjaanmu:

1. Steve AI

Steve AI merupakan AI tools yang dapat mempermudah pengguna dalam membuat sebuah video dalam hitungan menit.

Steve AI membantu mempermudah proses pembuatan video dari pembuatan script atau naskah, subtitle, efek transisi, hingga musik.

Tools ini dirancang untuk pengguna yang ingin menghemat waktu dan tenaga dalam pembuatan video.

Dibandingkan dengan cara manual pembuatan video, Steve AI dapat secara otomatis mengubah script menjadi sebuah video yang menarik layaknya buatan profesional.

2. ChatGPT

Kemunculan ChatGPT sempat menyita perhatian publik belakangan ini, karena kemampuannya dalam menjawab berbagai pertanyaan hingga perintah tertentu dalam bentuk teks.

Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi hingga menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah dan cepat, tanpa harus mencari secara manual di mesin pencarian.

3. Grammarly

Jika ChatGPT dapat memberikan informasi melalui teks, Grammarly hadir sebagai AI tools yang membantu pengguna dalam memeriksa tata bahasa, ejaan dan gaya penulisan dalam Bahasa Inggris.

Tidak hanya memeriksa teks, Grammarly juga dapat memberikan saran perbaikan guna membantu pengguna dalam menulis dengan cermat dan lebih baik.

4. Uberduck

Uberduck merupakan AI tools yang memungkinkan pengguna untuk membuat teks agar bisa berbicara. Hasil suaranya juga dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna, mulai dari suara rendah pria, hingga suara tinggi perempuan.

AI tools ini biasanya disebut dengan text-to-speech, yang telah memilliki lebih dari 5.000 jenis suara yang bisa dipilih. Selain itu, pengguna juga bisa merekam suara sendiri dan dibuat agar lebih menarik.

5. AutoDraw

AutoDraw merupakan proyek Google sejak 2017 yang kemudian dibuat dengan teknologi yang sama dengan eksperimen Google bernama QuickDraw.

AutoDraw sendiri dapat membantu pengguna untuk memperbaiki gambar yang tidak beratur menjadi rapi dan menarik, sehingga pengguna yang tidak bisa menggambar dapat membuat gambar yang memuaskan.

Giska Cyrilla

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.