Harga dan Spesifikasi HP Oppo A57 5G, Smartphone yang Garang di Kelas Entry Level

Harga dan Spesifikasi HP Oppo A57 5G, Smartphone yang Garang di Kelas Entry Level

Berikut harga dan spesifikasi dari HP Oppo A57 5G yang merupakan HP masuk dalam kategori kelas entry level. Foto Oppo Indonesia--

FIN.CO.ID – Berikut harga dan spesifikasi dari HP Oppo A57 5G yang merupakan HP masuk dalam kategori kelas entry level.

HP Oppo A57 5G masuk dalam kategori smartphone murah dan memiliki berbagai spesifikasi yang tidak kalah dengan lainnya.

OPPO A57 5G merupakan smartphone entry level yang mendukung jaringan 5G. Ponsel ini sangat cocok untuk bermain game karena memiliki chipset yang kuat dan RAM yang besar.

Di Indonesia sendiri, seri OPPO A57 5G belum dirilis secara resmi. Meski begitu, OPPO A57 5G pasti bisa ditemukan di beberapa pasar tanah air.

BACA JUGA:Review Handphone POCO F5: Smartphone Pertama Pengguna HyperOS

Jadi, jika Anda memang tertarik dengan smartphone ini tak perlu repot-repot berbelanja ke luar negeri

Namun sebelum membeli, cari tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan OPPO A57 5G. Mengadopsi layar gaya tetesan air. Hal pertama yang akan kita lihat adalah area desain.

Apakah OPPO A57 5G terlihat premium, tentu saja faktornya bergantung pada selera masing-masing individu.

Namun, ponsel ini terlihat menarik berkat layar waterdrop dan bagian belakang  glossy. Meski demikian, OPPO A57 5G memiliki pintu belakang dan rangka yang terbuat dari plastik.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Resmi Rilis, Handphone Canggih dengan Teknologi Ai

Sisi depan ponsel ini memiliki bezel yang cukup tipis dengan rasio screen-to-body sebesar 84 persen. Terakhir, OPPO A57 5G berukuran 163,8 x 75,1 mm, memiliki ketebalan casing 8 mm, dan bobot 186 gram.

Yang terbaik adalah dengan chipset MediaTek  yaitu Dimensity 810 (6 nm). Chipsetnya hadir dengan RAM  6GB/8GB dan ROM 128GB/256GB.

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel berhasil meraih skor benchmark AnTuTu sebesar 350.000. Selanjutnya, masih terkait perangkat, OPPO A57 5G mengusung layar seluas 6,56 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki resolusi layar 720 x 1612 piksel.

Layar ini juga  mendukung refresh rate yang cukup tinggi yaitu 90Hz sehingga sangat lancar saat melakukan multitasking. Berkat spesifikasi tersebut, Anda tidak akan mudah bosan meski bekerja di depan layar dalam waktu lama.

BACA JUGA:OPPO A12: Handphone 1 Jutaan dengan Perfoma Gaming yang Tangguh

Selain itu, dibekali dua kamera di belakang dan satu di depan bagi pecinta fotografi, kamera OPPO A57 5G  mungkin kurang memuaskan.

Pasalnya, ia menawarkan spek rendah dan minim fitur. hanya ada dua kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP (layar lebar) dan 2 MP (kedalaman) hanya memiliki satu kamera di bagian depan dengan resolusi 8 MP (layar lebar). Kamera ponsel ini mendukung beberapa fitur penting seperti AF, LED flash, HDR, dan panorama.

Terakhir, resolusi perekaman maksimal untuk perekaman video adalah 1080p@30fps. Dibekali baterai jumbo berkapasitas 5000mAh Meski spesifikasi kameranya minim, namun ponsel ini termasuk ponsel dengan spesifikasi tinggi di bagian baterai.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir sering kehabisan ponsel ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. OPPO A57 5G ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian normal 10W.

BACA JUGA:Tips Gunakan Handphone Flip, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya di Sini

Sudah menggunakan sensor sidik jari Terakhir, mari kita lihat fitur apa saja  yang terintegrasi pada OPPO A57 5G. Sebagai sistem keamanan, ponsel ini memiliki sensor sidik jari di bagian samping.

Selain itu, ia memiliki sensor giroskop, mendukung speaker stereo, dan menggunakan USB Type C. Berapa harganya dengan spesifikasi ini?

Di pasaran, OPPO A57 5G dibanderol mulai Rp 2,5 jutaan. Setelah diteliti secara mendetail, kami menemukan bahwa OPPO A57 5G memiliki keunggulan besar di bidang jaringan 5G.

Dengan skor benchmark AnTuTu sebesar 350. 000, ponsel ini  dijamin sangat bertenaga juga dalam bermain game. (*)

 

Lovvi Malino

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.