Gadget

OPPO Find X8: Smartphone Flagship Terbaru yang Bakal Mengandalkan CPU dari MediaTek Dimensity 9400

tekno.fin.co.id - 01/07/2024, 16:00 WIB

Handphone OPPO Finx x8 Pro

fin.co.id - OPPO Siapkan handphone flagship terbarunya OPPO Find X8 yang segera rilis pada tahun 2024.

OPPO Find X8 bakal mengandalkan CPU MediaTek Dimensity sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Berdasarkan laporan Gizmochina pada Senin 1 Juli 2024 kabar rumor handphone OPPO Find X8 telah bocor di media sosial asal China Weibo.

Handphone ini akan diperkuat dengan chipset Dimensity 9400 yang akan menjadi kompetitor tangguh dari chipset besuta Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Baca Juga

Prosesor Dimensity 9400 akan menjadi chip canggih yang dibuat berdasarkan proses 3 nanometer generasi kedua TSMC dan diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Oktober. Prosesor ini dikabarkan akan bersaing dengan Snapdragon 8 Gen 4 mendatang.

Chip pabrikan MediaTek nampaknya makin diandalkan jenama-jenama besar di tahun ini, tak hanya OPPO diketahui chipset serupa juga akan digunakan Vivo untuk ponsel kelas atasnya X200 yang akan rilis pada 2024 ini.

Selanjutnya membahas spesifikasi layar OPPO Find X8, ponsel ini akan menggunakan panel LTPO 6,5 inci dengan resolusi sekitar 1,5K. Belum ada kejelasan apakah tampilan layar ini akan benar-benar datar mengikuti tren ponsel pintar saat ini atau tetap mengusung tampilan melengkung.

Lalu untuk kamera, ponsel pintar ini akan memiliki konfigurasi triple-camera, dengan kamera utama Sony 50MP dengan sensor berukuran besar 1/1,4″.

Konfigurasi kamera ini juga dilengkapi lensa periskop 3x dan masih akan mengandalkan teknologi pemrosesan gambar Hasselblad yang menjadi telah menjadi mitra setia OPPO dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Untuk varian OPPO Find X8 Pro, spesifikasi kamera yang ditawarkan sedikit berubah dengan sistem quad-camera serta lensa periskop ganda. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis global atau tidak.

Untuk harga handphone OPPO Find X8 Pro belum dipublikasikan oleh OPPO. Demikian informasi mengenai handphone OPPO Find X8 Pro. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semua.

Ari Nur Cahyo
Penulis