Gadget

Cara Mematikan Windows Copilot di Windows 11 PC dan Laptop, Gampang Banget

tekno.fin.co.id - 28/06/2024, 09:11 WIB

Cara Mematikan Windows Copilot di Windows 11 PC dan Laptop, Gampang Banget!

fin.co.id - Microsoft belum lama ini menyematkan fitur berbasis generatif Artificial Intelligence (Al) atau Kecerdasan Buatan dengan nama Copilot di Windows 11 update pada September 2023 versi 23H2, lebih baru dan kekinian. Kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus Windows Copilot di Windows 11.

Windows Copilot merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dapat digunakan untuk menjalankan beragam tugas. Bagi sebagian orang ada yang menganggap fitur ini tidak penting dan termasuk kategori bloatware.

Windows Copilot dapat dibilang adalah fitur baru paling menarik yang dihadirkan Microsoft baik di PC ataupun laptop.

Alat baru ini berjalan secara lokal di komputer yang memiliki NPU dan karenanya pada umumnya terdapat di perangkat PC Anda.

Baca Juga

Namun, belakangan ini banyak pengguna cenderung mencari tahu cara mematikanmya.

Untuk itu, kali ini, di artikel ini kami akan fokus mengulas cara mematikan Windows Copilot di Windows 11 PC dan Laptop yang merupakan cara termudah yang sengaja dikutip fin.co.id dari elevenforum.com.

A) Klik/ketuk tombol Unduh di bawah untuk mengunduh file di bawah.B) Simpan file REG ke desktop Anda.C) Klik dua kali/ketuk pada file REG yang diunduh untuk menggabungkannya.D) Saat diminta, klik/ketuk Run , Yes ( UAC ), Yes , dan OK untuk menyetujui penggabungan.E) Mulai ulang proses penjelajah F) Keluar dan masuk atau mulai ulang komputer untuk menerapkan.G) Anda sekarang dapat menghapus file REG yang diunduh jika Anda mau.

Demikian cara mematikan windows copilot di Windows 11 PC dan laptop. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Baca Juga

Noerma Puspita
Penulis